Pencarian populer

Kreator Komik 'Si Juki' Ramaikan LINE Creators Roadshow Jakarta

LINE Creators Roadshow di Bandung (Foto: kumparan)

Rangkaian LINE Creators Roadshow & Competition berlanjut ke DKI Jakarta. Setelah sukses diadakan di Bandung dan Padang, kini ajang workshop bagi kreator konten LINE itu siap meramaikan ibu kota.

Bagi para pekerja kreatif di Jakarta, ada baiknya kamu meluangkan akhir pekanmu untuk mengikuti workshop dari para kreator konten LINE pada Sabtu (5/5) di BLOCK71, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Acara workshop ini nantinya akan dihadiri oleh dua kreator stiker LINE yang karakternya tak asing lagi di telinga masyarakat terutama pengguna LINE itu sendiri, yaitu Faza 'Meonk' sang kreator 'Si Juki' dan Ridlo, kreator 'Kirana The Happy Girl'.

com-Line Sticker Si Juki (Foto: LINE)

LINE Creators Roadshow & Competition sendiri merupakan ajang untuk mendukung talenta lokal agar bisa terus berkarya melalui serangkaian workshop dan kompetisi. Ini adalah cara LINE untuk memberikan apresiasi terhadap para kreator lokal.

Tentang Faza 'Meonk' dan Ridlo

Berawal dari iseng, kini si Juki telah menjadi karakter yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Faza berhasil memperkenalkan si Juki menjadi sosok yang tak asing lagi bagi banyak orang.

Karakter si Juki terkenal dengan pemikirannya yang anti mainstream. Inilah yang membuat Si Juki menjadi karakter yang cukup fenomenal terutama di media sosial. Tak hanya stiker LINE dan komik Webtoon, tapi karakter 'Si Juki' juga sampai dibuat film.

Faza 'Meonk', LINE Sticker Creator (Foto: Tommy Wahyu Utomo/kumparan)

Sementara itu, Ridlo menciptakan stiker 'Kirana The Happy Girl' dengan terinsipirasi dari seorang bocah lucu dan riang bernama Mayesa Hafsah Kirana yang biasa dipanggil Kirana.

Sosok Kirana ini bisa dibilang seorang selebgram yang terkenal di akun Instagram ibunya @retnohening. Karena karakter Kirana yang menggemaskan, Ridlo berhasil menjadikan sosok bocah lucu itu sebagai salah satu stiker LINE yang paling banyak di-download.

Loading Instagram...

Bagi kalian yang datang ke LINE Creators Roadshow & Competition di BLOCK71 kali ini, tentu kalian dapat belajar banyak dari para kreator keren di atas tentang bagaimana tips sukses mereka dalam membuat stiker di LINE.

Kompetisi Sticker dan Theme

Selain workshop, pengunjung juga bisa berkreasi dengan menciptakan stiker atau theme di LINE dan mengikuti kompetisi yang diselenggarakan di acara ini. Kompetisi tersebut dibagi menjadi dua kategori, yaitu Mahasiswa dan Umum.

Bagi kamu yang tertarik untuk datang dan belajar dari para kreator, atau malah mengikuti kompetisinya, tenang saja karena tidak ada pungutan biaya sama sekali alias gratis!

LINE Creators Roadshow & Competition di Padang. (Foto: Zahrina Yustisia Nooputeri/kumparan)

LINE memberi kesempatan kepada kamu untuk membuat konten kreatif dan mengirimkannya dalam periode submisi mulai tanggal 10 hingga 20 Juni 2018. Lalu, penjualannya baru akan dimulai pada 21 Juni sampai 20 Juli 2018, dan para pemenang akan diumumkan pada 31 Juli 2018.

Informasi lengkap soal syarat kompetisi, ketentuan peserta, dan hadiahnya, bisa kamu lihat di detailnya di tautan ini.

Setelah Bandung, Padang dan BLOCK71 Jakarta, LINE Creators Roadshow & Competition tahun ini masih akan digelar di Jakarta, tepatnya di Bina Nusantara University pada 8 Mei mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23