Pencarian populer

Langkah Nyata Telkomsel dalam Membina Startup Jebolan The NextDev

com-The NextDev 2018 (Foto: The NextDev)

Ajang pengembangan startup alumni The NextDev, The NextDev Academy telah selesai. Tiga startup terbaik telah dipilih sebagai pemenang (The NextDev Evangelists) pada ajang ini, yakni LindungiHutan, Squiline, dan Botanika.

The NextDev Academy adalah sebuah program untuk mengasah dan mempertajam kualitas startup yang lahir dari ajang The NextDev. Acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2017 dengan mengundang kembali 12 startup dari The NextDev 2015 dan 20 startup dari The NextDev 2016. Pada tahun ini, tepatnya di bulan April hingga Oktober lalu, The NextDev Academy Batch 2 kembali mengundang alumni dari tahun 2017 lalu.

Program The NextDev Academy digelar selama enam bulan, dengan tujuan untuk mengembangkan lebih lanjut startup jebolan The NextDev pada sisi bisnis, sekaligus memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat.

Secara garis besar, terdapat tiga hal utama yang dilakukan dalam The NextDev Academy 2018. Pertama, in-house training yang mengajak para developer untuk mengikuti workshop dan training dengan praktisi startup dari berbagai sektor. Kedua, online dan offline mentoring rutin yang membantu para developer untuk memecahkan masalah yang tengah mereka hadapi. Ketiga, progress tracking atau pengecekan bulanan untuk memastikan bisnis yang mereka jalankan terus bertumbuh.

com-The NextDev 2018 (Foto: The NextDev)

Dalam enam bulan penyelenggaraan, para developer dibekali beragam materi yang akan membantu mereka untuk menjalankan bisnis startup. Materi yang diberikan pun berbeda setiap bulannya. Dimulai dengan development plan, pitch deck, business presentation, product roadmap, digital marketing, hingga business plan pada bulan keenam.

The NextDev Academy pun mengundang mentor-mentor terbaik di bidangnya. Ada enam mentor yang ditunjuk, yakni Gilang Gibranthama (Chief Strategy Officer Binar Academy), Andreas Sanjaya (CEO iGrow), Dian Onno (Founder Instellar), Dayu Dara (Co-Founder Go-Life dan VP Go-Jek), Ariff Kamal (Google Trainer dan SEO Director Group M), dan Ramya Prajna (Founder ThinkWeb).

Setelah enam bulan program The NextDev Academy, puncaknya tiga telah startup dipilih sebagai pemenang atau yang disebut Evangelists. Pemilihan tersebut dilihat dari seberapa signifikan perkembangan yang diraih oleh startup tersebut. Sebagai hadiahnya, The NextDev Academy pun mempersembahkan uang tunai lebih dari 200 juta, hingga strategic opportunities untuk berkolaborasi dan membangun networking.

Dengan berbagai program lanjutan tersebut, The NextDev telah membuktikan dirinya lebih dari sekadar kompetisi startup semata, namun menjadi wadah yang sangat baik bagi para developer Indonesia untuk mengembangkan startup miliknya. Program ini pun menjadi bukti bahwa Telkomsel melalui The NextDev terus memperhatikan industri kreatif digital di Indonesia.

Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan The NextDev.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: