Pencarian populer

Ludo King, Game Tradisional Pengisi Waktu Santai Bareng Teman

Game mobile 'Ludo King'. (Foto: Jofiie Yordan/kumparan)
Apakah kamu pernah menghabiskan masa kecilmu dengan bermain Ludo? Atau malah tidak pernah mendengar nama permainan ini sama sekali?
ADVERTISEMENT
Ludo adalah permainan tradisional asal India. Game ini menggunakan papan seperti 'Ular Tangga' atau 'Monopoli' dan bisa dimainkan oleh dua hingga empat orang. Setiap pemain akan berlomba untuk menjadi yang tercepat dalam mengirimkan 4 token yang dimiliki dari 'markas' ke bagian tengah papan yang jadi tujuan terakhir game.
Belakangan ini, Ludo kembali menjadi permainan yang digemari tapi bukan dalam wujud fisik melainkan versi digitalnya. Game berjudul 'Ludo King' tersedia di Google Play Store dan Apple App Store untuk diunduh, di mana pemain akan memainkan game Ludo dan bisa beradu dengan teman atau komputer.
Ludo King menerapkan sistem permainan yang sama dengan versi tradisionalnya. Keberuntungan menjadi kunci dalam game ini, karena angka dadu berperan penting dalam menentukan kemenangan. Walau memang perlu ada strategi juga untuk membawa semua token tiba di tujuan akhir pertama kali.
ADVERTISEMENT
Untuk mengeluarkan satu token itu dari markas, pemain harus mendapatkan angka 6 terlebih dahulu dari kocokan dadu. Jika sudah dapat angka 6, maka pemain bisa mengeluarkan token miliknya dari markas dan mulai berjalan ke garis finish.
Token yang kamu punya bisa digunakan untuk mengembalikan token musuh kembali ke markasnya. Caranya, token itu harus mampu mendapatkan posisi yang sama dengan token musuh. Saat itu terjadi, otomatis token musuh akan kembali ke markasnya dan menjadi kerugian besar karena harus menunggu angka 6 lagi untuk bisa keluar.
Penasaran? Silahkan unduh langsung game yang digarap oleh Gamotronix ini dan tantang temanmu untuk menjadi yang tercepat. Saat ini, nama Ludo King memang sedang naik karena mampu berada di posisi kedua game gratis paling populer di Google Play Store. Ia berada langsung di bawah game 'Mobile Legends: Bang Bang'.
ADVERTISEMENT
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81