Pencarian populer

Malam Ini Asus Luncurkan Zenfone 6, Apa Saja Fitur Barunya?

Waktu peluncuran smartphone Asus Zenfone 6. Foto: Asus

Asus sedang bersiap meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Zenfone 6, pada Jumat (17/5) dini hari waktu Indonesia barat. Peluncuran Zenfone 6 yang diselenggarakan di Valencia, Spanyol, bisa disaksikan secara live streaming pada pukul 01.00 WIB di akun YouTube resmi Asus.

Zenfone 6 diklaim bakal membawa fitur unik pada smartphone-nya dibandingkan produk flagship Android lainnya. Sejauh ini, Asus telah memberikan sejumlah bocoran terkait fitur apa saja yang akan dimiliki Zenfone 6.

Salah satu yang menonjol adalah bagaimana Zenfone 6 bakal tampil dengan layar yang benar-benar memenuhi bagian muka ponsel, tidak ada notch. Selain itu, Zenfone 6 juga masih akan menggunakan jack audio 3.5 milimeter serta tiga slot SIM card untuk memakai dua SIM card dan satu MicroSD.

Di luar itu, beredar rumor jika Zenfone 6 bakal menggunakan mekanisme kamera pop-up mirip Xiaomi Mi Mix 3. Sebuah bocoran lain mengatakan Zenfone 6 yang dipastikan bakal dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 855, kemungkinan bakal memiliki varian RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Asus juga memperhatikan sektor baterainya. Zenfone 6 dikabarkan akan ditanamkan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh. Tapi anehnya, menurut bocoran itu Zenfone 6 masih berjalan di sistem operasi Android 8.1, belum Android 9.

Untuk keamanan ponsel, Asus masih akan mengandalkan sensor fingerprint yang letaknya berada di bagian belakang ponsel, belum di layar seperti smartphone premium kekinian.

Zenfone 6 disebut bakal memiliki layar berukuran 6,2 inci dan terlihat dari bocoran desainnya tidak terlihat ada kamera depan. Rumornya, Asus akan menggunakan modul kamera lipat pada Zenfone 6 yang membuat kamera belakangnya bisa pop-up dan melipat untuk berganti fungsi jadi kamera depan.

Cara kerja ini mirip Samsung Galaxy A80 yang menggunakan mekanisme kamera pop-up dan berputar untuk membuat kamera belakangnya dapat berfungsi sebagai kamera selfie.

Modul kamera lipat pada Zenfone 6 itu akan disematkan dua kamera, di mana kamera utamanya beresolusi 48 MP dan kamera keduanya 13 MP.

Namun, patut dicatat jika informasi-informasi tersebut masih sebatas rumor dan belum bisa dipastikan spesifikasinya bakal seperti itu.

Mari dinantikan peluncurannya malam ini untuk spesifikasinya yang sesungguhnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23