Pencarian populer

Malam Ini, Google Rilis Ponsel Android Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Bocoran ponsel Google Pixel 2 XL. (Foto: @evleaks/Twitter)

Jelang akhir tahun, Google kembali melanjutkan tradisinya meluncurkan ponsel pintar baru di bulan Oktober. Bukan cuma bulannya saja yang sama, tetapi juga tanggalnya sama, 4 Oktober 2017. Tepat setahun yang lalu, Google meluncurkan generasi pertama Pixel.

Saat ini Google sedang mempersiapkan kelahiran Pixel terbarunya ke publik, yang besar kemungkinan bakal diberi nama Pixel 2. Bukan cuma satu, tetapi ada dua perangkat, yang merupakan versi jumbo, yaitu Pixel 2 XL.

Acara itu diberi tajuk Made by Google yang berlangsung di Mountain View, California, pukul 9 pagi waktu setempat. Di Jakarta, acara tersebut berlangsung malam ini pukul 23.00. Kamu bisa menontonnya di YouTube melalui tautan ini.

Dua perangkat Pixel 2 tentu saja akan memakai spesifikasi kelas dewa, hanya saja menurut rumor yang beredar di industri, Google masih bertahan dengan desain kamera tunggal di belakang. Google belum mengikuti tren kamera ganda yang sejauh ini sudah jadi fitur wajib di ponsel premium. Walau tak memiliki kamera ganda, tetapi ponsel premium Google biasanya akan dibekali kamera dengan hasil berkualitas.

Bocoran desain Google Pixel 2. (Foto: @evleaks/Twitter)

Google Pixel 2 besar kemungkinan akan dibuat oleh HTC dengan ukuran layar 5 inci, sementara Pixel 2 XL dibuat oleh LG dengan mengusung layar 6 inci dan aspek rasio 18:9. Keduanya bakal memakai sistem operasi Android 8.0 (Oreo) yang merupakan Android murni.

Besar kemungkinan Google akan membekali fitur remas pada Pixel 2 yang membuat ponsel bisa memunculkan suatu fitur atau fungsi ketika diremas oleh pengguna. Fitur ini bisa muncul berkat keberadaan sensor di sekitar tombol daya dan tombol volume.

Selain ponsel Pixel 2 dan Pixel 2 XL, ada pula kemungkinan Google merilis sejumlah perangkat baru buatannya sendiri. Perangkat itu bisa berupa Pixelbook, Google Home Mini dan Max, serta headset DayDream VR terbaru.

Buat kamu yang tak mau ketinggalan tentang segala kebaruan produk dan inovasi Google malam ini, pastikan mengikuti linimasa kumparan (kumparan.com) yang akan menyajikan kabar terkini atas apa yang terjadi di event Google sebentar lagi.

Bocoran desain Google Pixel baru. (Foto: @evleaks/Twitter)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23