Pencarian populer

Masuk Indonesia, Laptop Gaming Asus ROG Mothership Dijual Rp 131 Juta

Laptop gaming Asus ROG Mothership. Foto: Asus

Asus tidak mau kendor memanfaatkan pangsa pasar laptop gaming di Indonesia yang terus tumbuh. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya produk baru dari keluarga produk Republic of Gamers (ROG) yang terus dirilis di Indonesia.

Tiga di antaranya adalah ROG Zephyrus, ROG Strix, dan ROG Mothership, yang akhirnya resmi dikenalkan ke publik Indonesia. Jajaran produk ROG tersebut ditenagai prosesor Intel Core i7 hingga Intel Core i9 generasi ke-9 yang merupakan salah satu yang cip teranyar dari Intel.

Asus ROG Mothership menjadi varian laptop gaming dengan spesifikasi tertinggi dibanding ROG Zephyrus dan ROG Strix. Karena ia dijamin memiliki performa gaming terbaik, harganya pun mencapai lebih dari Rp 100 juta.

“Jajaran laptop gaming ROG yang kami hadirkan kali ini merupakan solusi menyeluruh tidak hanya untuk gamer, tetapi juga untuk kalangan profesional yang membutuhkan laptop ultra-powerful untuk menunjang pekerjaannya secara mobile,” kata Regional Director of South East Asia Asus, Benjamin Yeh, dalam pernyataan resmi, Kamis (11/7).

Regional Director of South East Asia Asus, Benjamin Yeh, memperkenalkan varian baru laptop gaming ROG Strix Scar III/Hero III. Foto: Asus

Asus mengklaim, jajaran laptop gaming ROG yang hadir kali ini merupakan yang paling powerful di antara laptop gaming ROG lainnya. Tidak hanya soal performa, Asus tetap mengutamakan desain laptop dengan gaya kekinian tanpa mengganggu kenyamanan pengguna.

Berikut detail masing-masing laptop gaming Asus ROG Zephyrus, ROG Strix, dan ROG Mothership.

Asus ROG Zephyrus

Jajaran Asus ROG Zephyrus terbaru dikhususkan untuk gamer hardcore sekaligus para profesional yang membutuhkan laptop ultra tipis dan performa tinggi. Yang membuat ROG Zephyrus ini berbeda dengan laptop gaming lainnya adalah dukungan layar bersertifikasi Pantode Validated.

Laptop gaming Asus ROG Zephyrus. Foto: Asus

Layar ROG Zephyrus mampu menghasilkan warna yang sangat akurat. Layarnya juga memiliki refresh rate hingga 120Hz dan response time 3 milidetik. Semua itu dihadirkan dalam sebuah bodi dengan form-factor ultra-ringkas yang ketebalannya di bawah 20 milimeter.

Laptop ini ditenagai pilihan prosesor Intel Core i7 dan Intel Core i9 generasi ke-9. Kartu grafis didukung NVIDIA GeForce RTX seri 2000 untuk performa visual terbaik. Asus ROG Zephyrus dijual mulai Rp 26 juta hingga Rp 49 juta.

Asus ROG Strix

Jajaran Asus ROG Strix terbaru hadir dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms. Layar tersebut memungkinkan pengguna untuk dapat merespons setiap aksi di dalam game secara lebih cepat.

Tidak hanya itu, ROG Strix terbaru mengusung desain yang terinspirasi dari ROG Face Off, sebuah laptop konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerja sama dengan BMW Designworks Group. Hasilnya, desain ROG Strix memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatkan di bagian belakang.

Laptop gaming Asus ROG Strix. Foto: Asus

Soal spesifikasi, ROG Strix terbaru juga hadir dengan pilihan prosesor Intel Core i7 dan Intel Core i9 9th Gen. Ada kartu grafis NVIDIA GeForce RTX seri 2000. Selain itu, ada fitur unik bernama Keystone, yang memiliki banyak fungsi seperti menyimpan profil dan pengaturan. Asus ROG Strix dijual mulai Rp 25 juta hingga Rp 55 juta.

Asus ROG Mothership

Ada sesuatu yang spesial dari Asus ROG Mothership ini. Laptop gaming ROG Mothership masuk dalam kategori sebagai desktop replacement dan memiliki performa yang setara dengan PC desktop kelas high-end. Bahkan, ia diklaim sebagai laptop gaming dengan performa paling tinggi di dunia.

Laptop Asus ROG Mothership ditenagai prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 yang paling kencang, dan juga dibekali dengan kartu grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop. Kombinasi keduanya mampu membuat laptop ini menjalankan semua game komputer dengan mulus.

Soal desain juga unik. ROG Mothership memiliki desain dengan modul pemrosesan dan layar menyatu, sementara keyboard-nya dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel. Lalu, berapa harganya? Laptop Asus ROG Mothership dibanderol Rp 131 juta.

Laptop gaming Asus ROG Mothership. Foto: Asus

Setiap pembelian laptop gaming Asus ROG terbaru akan mendapatkan jaket eksklusif ROG x Under Armour selama stok masih tersedia. Jaket eksklusif ini bisa diperoleh secara langsung untuk setiap pembelian laptop Asus ROG terbaru di ROG Store. Sementara pembeli via Asus Exclusive Store dan Asus Store dapat memperoleh jaket eksklusif ini dengan cara mengajukan klaim menggunakan invoice pembelian di situs resmi ASUS.

Jaket eksklusif ROG x Under Armour akan hadir dengan desain khusus dan hanya tersedia untuk pasar Indonesia. Jaket ini juga tidak dijual bebas dan hanya tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.54