Pencarian populer
Tekno & Sains

Mau Beli TV LED? 4 Hal Ini Layak Dipertimbangkan

Hubungan TV dengan kehidupan manusia sangat erat. Sampai-sampai teknologi TV saat ini semakin maju pesat. Kini hampir sebagian besar masyarakat berlomba-lomba mengganti TV tabung mereka dengan TV Light Emitting Diode atau TV LED, yang dari sisi visualitas jauh lebih unggul.

Kini, kehadiran TV LED sudah menjadi trend. Hal ini dikarenakan, TV LED memiliki kelebihan yang selama ini tidak dimiliki oleh TV Tabung. Berkat teknologi pencahayaan amiting diode yang diusung, TV LED mampu menghemat listrik hingga 50% dibandingkan TV Tabung.

Bicara soal TV LED, di Indonesia, sudah ada banyak merek TV LED dipasaran. Mulai dibanderol dengan harga yang murah hingga menawarkan fitur-fitur yang memanjakan. Meski begitu, membeli TV LED bukanlah perkara yang mudah jika kamu mengingkan sebuah TV LED yang berkualitas. Selain harga, mempertimbangkan soal kualitas merupakan aspek penting saat membeli TV LED.

Lantas apa saja hal-hal yang patut jadi bahan pertimbangan saat membeli TV LED? Berikut kumparan (kumparan.com) kasih tipsnya!

1. Sesuaikan dengan Ukuran Ruangan

com-tips membeli TV LED (Foto: Thinkstock)

Pertimbangan awal sebelum membeli TV adalah mengetahui ukuran ruangan lebih dulu. Demi menjaga kesehatan dan kenyamanan mata, pilihlan ukuran inch TV LED yang sesuai dengan ukuran ruangan. Jika dirasa cukup luas, TV dengan ukuran inch yang besar adalah pilihan terbaik. Namun sebaliknya jika ruangan cukup sempit dan terbatas, TV LED 20 inch bisa menjadi pilihan.

2. Kualitas Gambar dan Suara

com-menonton TV bersama keluarga (Foto: Thinkstock)

Memiliki TV LED yang bisa menampilkan gambar dan suara yang berkualitas tentu menjadi kebanggan setiap pemiliknya. Maka itu pilihlah TV LED yang mampu menampilkan gambar serta warna yang lebih akurat serta menghasilkan suara yang jernih supaya menonton tayangan apapun, terasa lebih nyata.

3. Terdapat Port USB

com- TV LED terbaik (Foto: Thinkstock)

Punya banyak film di Hard Disk, Flash Disk, atau USB memory lainnya? Pasti kamu ingin menontonnya satu per satu bukan? TV LED dengan port USB tentu layak kamu coba. Nggak cuma nonton film, kamu juga bisa melihat foto hingga mendengarkan musik melalui TV LED tersebut.

4. Prioritaskan TV Bergaransi

com-garansi TV LED (Foto: Thinkstock)

TV LED adalah barang elektronik yang wajib memiliki garansi. Harga komponen-komponen pada TV LED terbilang mahal. Harga panelnya saja bisa mencapai 80 persen dari harga TV. Belum lagi komponen-komponen lainnya yang juga nggak kalah mahal. Coba bayangkan bila TV LED yang kamu miliki rusak, berapa banyak dana yang harus kamu keluarkan untuk sekedar menservisnya. Daripada kamu galau nantinya, lebih baik pilih TV Polytron yang memberikan garansi lebih lama.

com- Garansi TV LED Polytron (Foto: Polytron)

Sebagai produsen elektronik ternama di Indonesia. TV LED Polytron hadir sebagai jawaban atas permasalahan tersebut. TV LED Polytron memberikan jaminan untuk para konsumennya. Nggak tanggung-tanggung Polytron memberikan garansi TV LED-nya selama lima tahun yang ngejamin kamu bebas galau!. Layanan garansi #5tahunbebasgalau diberikan untuk TV berukuran mulai dari 20, 22, 24 dan 32 inci. Adapaun garansi yang diberikan meliputi garansi panel/layar, garansi spare part/suku cadang, hingga jasa perbaikan. Menariknya lagi, TV LED Polytron ini juga memiliki fitur unggulan yang dapat memberikan kamu pengalaman seolah berada di pusat hiburan saat menonton TV. Aktivitas hiburan apapun di TV LED Polytron seperti menonton film, menonton pertandingan sepak bola, dan lainnya semakin mantap secara visual dan audio. Hadir dengan desain yang futuristik dan elegan, TV LED Polytron menjadi jawaban.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Disponsori oleh
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: