Pencarian populer

Membandingkan Smartphone Kamera Geser Oppo Find X dan Vivo Nex S

Spesifikasi Oppo Find X dan Vivo Nex S. (Foto: Mateus Situmorang/kumparan)

Oppo akhirnya resmi memboyong smartphone premium terbarunya Find X ke Indonesia. Berbeda dengan ponsel-ponsel sebelumnya, Oppo Find X menggunakan inovasi pop-up camera atau kamera geser.

Dengan begitu, baik kamera belakang maupun depan pada Find X dapat disembunyikan ketika tidak digunakan. Saat pengguna mengaktifkan aplikasi kamera, bagian atas bodi Find X bergeser secara otomatis yang menunjukkan sektor kameranya.

Sementara ketika dimatikan, bodi bagian atas itu akan bergerak menutup kamera lewat teknologi mekanik yang diterapkan Oppo.

Tapi, bukan Oppo saja yang baru menghadirkan smartphone dengan konsep kamera geser. Kompetitor sekaligus 'saudara' mereka, Vivo, juga punya smartphone dengan konsep yang sama, yaitu Nex. Bedanya, Vivo Nex yang memiliki dua model yaitu Nex S dan Nex A, hanya menyembunyikan kamera depannya saja.

Untuk kamera belakangnya tidak termasuk ke dalam mekanisme bodi yang bergeser.

Namun, sejauh ini Vivo tidak menunjukkan ada rencana untuk memboyong Nex ke Indonesia. Padahal, ponsel ini sudah dipastikan bakal masuk ke pasar India dan Malaysia.

Lalu bagaimana perbandingan spesifikasi dari Oppo Find X dan Vivo Nex S? Kami membawa Vivo Nex S dalam perbandingan ini karena spesifikasinya paling tinggi dan sesuai untuk dibandingkan dengan Oppo Find X.

Simak perbandingan spesifikasinya dalam infografik berikut ini.

Spesifikasi Oppo Find X dan Vivo Nex S. (Foto: Mateus Situmorang/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57