Pencarian populer

Mengenal Secreto, Situs Mirip ASKfm yang Lagi Hits di Medsos

Situs Secreto yang mirip ASKfm. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)

Belakangan, mungkin kamu yang sering menggunakan Instagram melihat beberapa temanmu membagikan sebuah situs bernama 'Secreto' di profil mereka. Atau, mungkin mereka membagikannya terlebih dahulu di Instagram Stories agar lebih mudah dilihat teman-temannya.

Ya, saat ini situs Secreto yang serba rahasia itu memang sedang digandrungi kalangan remaja. Secreto tidak memiliki aplikasi, melainkan hanya sebuah situs yang sederhana yang memungkinkan para penggunanya untuk membuat akun, kemudian mempersilakan orang-orang untuk memberikan pertanyaan kepada akun tersebut secara anonim alias identitas rahasia.

Benar sekali, mirip ASKfm, tapi bedanya semua pertanyaan di Secreto akan terkirim secara anonim. Untuk membuat akun, kamu tinggal melakukan Register saat berada di situs Secreto.site.

Laman situs Secreto. (Foto: Screenshot secreto.site)

Untuk mengajak teman-temanmu agar memberikan pertanyaan, kamu tinggal meng-copy alamat URL Secreto milikmu dan membagikannya kepada teman.

Sementara untuk memberikan pertanyaan, kamu tidak perlu membuat akun seperti ASKfm. Caranya, kamu cukup membuka link atau tautan yang dibagikan temanmu.

Setelah itu, kamu bisa langsung memberikan pertanyaan kepada temanmu itu secara anonim dalam sebuah kolom pesan.

Kolom komentar situs Secreto. (Foto: Screenshot secreto.site)

Tapi, sebenarnya situs ini tidak sepenuhnya rahasia. Daftar pertanyaan yang telah diajukan di suatu akun dapat dilihat orang lain dalam linimasa akun Secreto tersebut. Iya, jadi pertanyaan yang bisa saja aneh-aneh dari orang lain juga dapat dilihat oleh temanmu.

Bagi orang-orang 'kepo', Secreto langsung dimanfaatkan oleh mereka yang sedang mengincar 'gebetan' dengan menanyakan berbagai hal, atau malah mengungkapkan perasaannya. Tentu mereka berani seperti itu karena disampaikan secara anonim.

Atau mungkin orang-orang memang hanya sekadar penasaran saja dan punya pertanyaan atau komentar terhadap temannya yang tidak berani disampaikan secara terbuka.

Tapi, bisa saja orang-orang jahat yang tidak bertanggung jawab mengirimkan pertanyaan atau komentar yang buruk kepada si pemilik akun Secreto karena mengetahui identitasnya dirahasiakan. Oleh karena itu, apabila kamu ingin ikut-ikutan membuat akun Secreto lebih baik dipahami terlebih dahulu risiko tersebut.

Asal-usul dari situs Secreto sendiri masih misterius. Tidak diketahui siapa pembuatnya dan sejak kapan mengudara. Di situsnya, tidak ada informasi tersebut dan mereka hanya meninggalkan sebuah alamat email sebagai kontaknya. Yang pasti, Secreto tiba-tiba ramai diperbincangkan selama satu pekan belakangan di Indonesia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: