• 1

Milk & Mocha, Stiker Asal Indonesia yang Terbang ke Thailand

Milk & Mocha, Stiker Asal Indonesia yang Terbang ke Thailand


com-Melanie Setyowati Santoso

com-Melanie Setyowati Santoso (Foto: Melanie Setyowati Santoso/Dokumentasi Pribadi)
Membuat bangga Indonesia bisa dilakukan dengan berbagai cara. Anda bisa berprestasi di bidang pendidikan, olahraga, atau juga dengan menjadi creativepreneur di aplikasi chatting asal Jepang, LINE. Hal tersebut telah dibuktikan oleh wanita bernama Melanie Setyowati Santoso atau yang lebih akrab disapa Mel ini.
Mel merupakan seorang kreator LINE Sticker yang karyanya disukai banyak pengguna LINE. Salah satu kreasinya yang paling menonjol adalah stiker “Milk & Mocha”, dengan dua karakter beruang yang lucu dan imut.
Wanita asal Surabaya ini mengakui, karakter Milk & Mocha memang ia buat secara sengaja untuk mengikuti tren yang sedang terjadi. Hingga saat ini, terdapat empat pack sticker Milk & Mocha di LINE Store yakni: Milk & Mocha: Affection, Milk & Mocha (Sachet Sticker), Milk & Mocha: Playful (Animated), dan Milk & Mocha: Berfaedah Spesial Ramadan.

com-Sticker Milk & Mocha

com-Sticker Milk & Mocha (Foto: LINE Indonesia)
Namun siapa yang menyangka, karakter dua beruang lucu ini ternyata tidak hanya disukai oleh pengguna LINE di Indonesia. Karena kemiripan selera dari pengguna, stiker Milk & Mocha pun diminta untuk dirilis di beberapa negara Asia, salah satunya Negeri Gajah Putih, Thailand.
"Senang banget! Pertama kali dengernya kaget, apalagi LINE Thailand sendiri yang inisiatif untuk membuat stiker ini (Milk & Mocha) dengan versi Thailand-nya," ungkap Melanie yang dihubungi kumparan (kumparan.com) lewat sambungan telepon pada Selasa (8/5).
Tingkah polah dua beruang dalam stiker Milk & Mocha memang membuat jatuh hati siapapun yang melihatnya. Karenanya, tidak heran rasanya kalau stiker yang satu ini cukup diminati oleh pasar Asia yang cenderung memiliki selera yang serupa.

com-Sticker Milk & Mocha di Thailand

com-Sticker Milk & Mocha di Thailand (Foto: LINE Indonesia)
Ke depannya, kreator Milk & Mocha pun akan terus mengembangkan karakter-karakter dari berbagai stiker lucu yang telah ia buat.
"Rencananya aku mau bikin yang cute-cute, yang lebih lawak, dan enggak terbatas untuk pasar Indonesia saja, tetapi juga internasional."
Ingin seperti Melanie dengan stiker Milk & Mocha-nya bisa go international? Anda pun memiliki kesempatan untuk menjadi creativepreneur dan meraih berbagai hadiah menarik di LINE Creators Competition, yang saat ini tengah berlangsung di kumparan (kumparan.com). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://linecreators.kumparan.com/.
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan LINE Indonesia.

TeknologiLINELINE CreatorsLINE Creators RoadshowJoincreatorfamiLINE

presentation
500

Baca Lainnya