kumparan
15 Jan 2019 18:30 WIB

Moonton Mau Bikin Kompetisi Mobile Legends untuk Amatir dan Mahasiswa

Suasana turnamen Mobile Legends MSC 2018. (Foto: Facebook/Mobile Legends: Bang Bang)
Kompetisi eSports game 'Mobile Legends: Bang Bang' yang ada di Indonesia saat ini kebanyakan ditujukan untuk gamer profesional, salah satunya MPL Season 3 yang akan digelar pada tahun 2019. Belum banyak turnamen Mobile Legends untuk mereka yang terbilang masih amatir.
ADVERTISEMENT
Oleh sebab itu, Moonton, selaku pengembang game Mobile Legends, berusaha mewadahi gamers pemula di Indonesia yang ingin mencoba atmosfer pertandingan eSports tingkat profesional dengan menghadirkan kompetisi tingkat amatir. Hal ini disampaikan langsung oleh Indonesia eSports Manager Moonton Lius Andre.
"Moonton tidak menutup mata. Di luar pro player ada banyak player rookie (amatir) yang punya skill. Untuk turnamennya belum bisa jawab dulu, tapi Moonton aware dan ingin godok soal itu," kata Lius di sela acara jumpa pers MPL Season 3 di Jakarta, Selasa (15/1).
Game MOBA, Mobile Legends: Bang Bang. (Foto: Google Play Store)
Tidak hanya liga amatir, Lius juga ingin mencoba merancang turnamen untuk para mahasiswa. Turnamen game Mobile Legends antar mahasiswa ditargetkan mulai dibuka pada tahun ini.
"Untuk saat ini kita (turnamen) untuk mahasiswa masih digodok. Rencana jalan tahun ini untuk yang campus league ya," tambah Lius. "Kita juga berencana launching campus ambassador. Jadi setiap kampus ada perwakilan yang bisa mewakili sebagai representative Moonton untuk bisa mendirikan komunitas dan turnamen di kampusnya."
Logo game 'Mobile Legends'. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Moonton sendiri sekarang tengah fokus menggelar kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Season 3 di Indonesia. Turnamen tahunan edisi 2019 kali ini memiliki total hadiah sebesar 120 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,6 miliar.
ADVERTISEMENT
Kualifikasi MPL Season 3 sudah dimulai sejak 9 Januari 2019. Babak utamanya sendiri berlangsung pada 16 Februari hingga 31 Maret 2019.
Babak utama MPL Season 3 bakal diikuti oleh 12 tim terbaik di Indonesia, yang terdiri dari enam tim yang lolos kualifikasi dan enam tim undangan yang menjadi enam terbaik di MPL musim sebelumnya, yaitu Evos, RRQ, Louvre, Aerowolf, Onic, dan Saint Indo.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan