Pencarian populer

Oppo Buka Penjualan Perdana dan Tukar Tambah Find X di Jakarta

Smartphone Oppo Find X. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Oppo mencoba peruntungannya menjual smartphone flagship di Indonesia dengan membawa Oppo Find X sejak pertengahan Juli lalu. Setelah dijual secara online di Lazada, kini saatnya Oppo menjualnya secara langsung sekaligus membuka sistem penjualan tukar tambah (trade-in) untuk Find X.

Penjualan perdana dan tukar tambah diselenggarakan selama lima hari, mulai Rabu (8/8) hingga Minggu (12/8). Selama rentang waktu tersebut, pembeli dapat melakukan sistem tukar tambah Oppo Find X di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta.

Bekerja sama dengan Laku6, sebuah sistem jual beli perangkat elektronik tangan kedua, tukar tambah Oppo Find X bisa dilakukan dengan menukar smartphone merek lain dengan minimum penukaran Rp 3,899.000. Find X sendiri dibanderol Rp 13.499.000.

PR Manager Aryo Meidianto menjelaskan Laku6 menjadi mitra untuk menentukan harga penukaran smartphone. Jadi bagi pelanggan yang ingin menggunakan sistem trade-in, mereka harus terlebih dahulu pergi ke stan Laku6 di Atrium Central Park guna menerima harga taksiran.

“Yang penting perangkatnya tidak rusak. Tidak perlu bawa adaptor, boks atau kabel USB. Kemudian dicek screen tidak ada masalah, lalu Laku6 akan menaksir harganya. Setelah dihargai mereka bisa menukar ke booth,” jelas Aryo.

Penjualan trade-in Oppo Find X digelar di Central Park, Jakarta. (Foto: Astrid Rahadiani/kumparan)

Sistem trade-in ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Oppo dengan target perangkat Find X bisa lebih mudah didapatkan oleh para pelanggan.

Di Indonesia, Find X bersaing langsung dengan Huawei P20 Pro dan mencoba menggoyah dominasi Samsung Galaxy seri S dan Note, serta Apple iPhone.

Feedback konsumen pun sangat positif. Mereka menyatakan sangat terkesan dengan mekanisme 3D Stealth Camera yang futuristik. Berlandaskan tingginya antusiasme tersebut, kami pun mengadakan acara ini agar dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki Oppo Find X,” ujar Aryo.

Trade-in Day Oppo Find X digelar dari 8 sampai 12 Agustus 2018. (Foto: Astrid Rahadiani/kumparan)

Upaya Oppo memperluas penjualan Find X juga dilakukan dengan menjalin kemitraan dengan beberapa mitra ritel seperti Erafone, Global Teleshop, Selular Shop, Mobile Galeri, dan Point 2000, yang akan memasarkan Oppo Find X di seluruh Indonesia.

Penjualan perdana sekaligus trade-in ini diproyeksi berkontribusi sebesar 60 persen dari penjualan tahap awal perangkat Find X. Sedangkan 40 persen lainnya, diklaim telah ludes saat pre-order pertama dan kedua di situs e-commerce.

Smartphone Oppo Find X. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63