Pencarian populer

Oppo Siapkan Kamera Smartphone 10x Optical Zoom

Teknologi zoom pada kamera smartphone Oppo. (Foto: Oppo)

Oppo menjadi salah satu vendor yang memfokuskan inovasinya di sektor kamera. Dua tahun lalu, Oppo mengikuti pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, tetapi kala itu mereka tidak pamer smartphone baru, melainkan memamerkan teknologi kamera yang bisa di-zoom 5x. Kali ini sangat terbuka kemungkinan bagi Oppo untuk membuat teknologi kamera baru yang bisa melakukan zooming sebanyak 10 kali.

Teknologi lensa beserta kamera yang bisa zoom sebanyak 10x tersebut akan diungkap oleh Oppo dalam sebuah acara di Beijing, China, pada 16 Januari 2019.

Sejauh ini, belum diketahui soal smartphone yang pertama kali akan mengadopsi teknologi tersebut. Ada kemungkinan Oppo baru memamerkan inovasi teknologi tersebut dan disematkan pada smartphone purwarupa.

Smartphone Oppo Find X. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Dalam teknologi 5x Dual-Camera Zoom yang dimiliki Oppo, di sana terdapat 50 lebih komponen partisi di dalam modul yang tingginya hanya 5,7 mm. Teknologi pada kamera ganda ini menggunakan pengaturan bergaya periskop untuk mengalihkan cahaya melalui prisma dan menjadi lensa tele di dalam smartphone. Di sana juga terdapat lensa wide-angle yang dapat mengambil gambar dengan sudut pandang yang lebar.

Keseriusan Oppo dalam sektor kamera bisa kita lihat pada perangkat Oppo N1 yang menjadi smartphone pertama dengan kamera putar. Kemudian Oppo F1 Plus merupakan smartphone pertama dengan kamera depan 16 MP. Ada pula Oppo Find X yang turut mempelopori kamera pop-up.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Rabu,22/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22