• 4

Pakai Kamera Selfie Ganda, Samsung Galaxy A8 Resmi Dijual di Indonesia

Pakai Kamera Selfie Ganda, Samsung Galaxy A8 Resmi Dijual di Indonesia


Samsung Galaxy A8

Ponsel Samsung Galaxy A8 (2018). (Foto: Astrid Rahadiani/kumparan)
Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, resmi meluncurkan duo smartphone anyarnya di Indonesia, yaitu Galaxy A8 dan A8 Plus edisi 2018. Kedua ponsel ini dirancang untuk para penggemar selfie dengan kamera depan ganda.
Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus edisi 2018 memiliki kamera depan ganda dengan resolusi masing-masing 16 MP dan 8 MP, serta bukaan f/1.9. Sementara untuk kamera belakang tunggalnya memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan f/1.7.
Dengan teknologi kamera ganda, pengguna bisa mengambil foto selfie dengan efek bokeh lewat Samsung Galaxy A8 edisi 2018.
Denny Gallant, Head of IT and Mobile Samsung Indonesia, mengatakan target pemasaran Galaxy seri A8 ini adalah milenial karena memiliki desain dan fitur yang mendukung kegiatan para anak muda.
“Dengan desain yang stylish, dia wujudnya simetric curve dan round corner. Bisa one hand operation juga,” papar Denny, dalam acara peluncuran yang diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Rabu (17/1).
Kedua ponsel ini bakal mulai dijual pertama kali pada 19 Januari di toko resmi Samsung dan jaringan peritel. Di tanggal itu juga, Samsung akan menyelenggarakan acara penjualan perdana Galaxy A8 dan A8 Plus di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Samsung Electronic Indonesia

Samsung Electronic Indonesia (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
Denny mengatakan pembelian Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus di acara penjualan perdana akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti headset JBL hingga perangkat Gear Fit 2 Pro.
Lalu, berapa harga keduanya di Indonesia?
Galaxy A8 edisi 2018 dijual dengan harga Rp 6,5 juta untuk model RAM 4 GB dan memori internal 32 GB, sedangkan Galaxy A8 Plus edisi 2018 dibanderol Rp 8,1 juta dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.

Dilengkapi Asisten Virtual Bixby Vision dan Fitur Tahan Air
Kedua ponsel ini dilengkapi dengan fitur asisten virtual Bixby Vision yang bisa membantu pengguna untuk menerjemahkan tulisan secara visual dan memberikan referensi informasi mengenai objek pada kamera. Misalnya menerjemahkan tulisan yang disorot kamera.
“Kita hadirkan khusus di A8 dan A8 Plus. Tinggal kita capture gambarnya nanti muncul referensi informasi tentang gambar tersebut,” jelas Denny.
Kelebihan dari kedua ponsel ini juga bisa dilihat dari kemampuannya bermain di air. Keduanya mengantongi sertifikat IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.
Perbedaan dari Galaxy A8 dan A8 Plus edisi 2018 terlihat pada ukuran layarnya. Galaxy A8 memiliki layar berukuran 5,6 inci, sedangkan layar Galaxy A8 Plus berukuran 6,0 inci. Kedua layarnya menggunakan teknologi Super AMOLED dengan aspek rasio 18,5:9.
Sektor baterai dari kedua ponsel ini pun berbeda. Galaxy A8 ditunjang kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh, sedangkan Galaxy A8 Plus punya baterai berkapasitas 3.500 mAh. Keduanya juga didukung fitur pengisian daya baterai yang cepat atau biasa dikenal sebagai fast charging.

TeknologiSmartphoneSamsungSamsung Galaxy ASelfie

presentation
500

Baca Lainnya