kumparan
4 Jul 2018 9:41 WIB

Pemainnya Makin Banyak, 'Mobile Legends' Akan Buka Kantor di Indonesia

Aplikasi game 'Mobile Legends: Bang Bang'. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)
Aplikasi game 'Mobile Legends: Bang Bang' terus menjadi game favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Game dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ini sempat berada di posisi pertama 'Top Free Games' di Google Play Store dalam waktu yang sangat lama, kini mereka berada di posisi kedua.
ADVERTISEMENT
Walaupun tidak secara rinci, Direktur Operasional Mobile Legends, Caya Yan, mengungkapkan angka pengguna aktif bulanan dari Mobile Legends di Asia Tenggara kini ada sebanyak 43 juta pemain dan jumlah pemainnya di Indonesia mencapai 50 persen dari angka tersebut.
"Ya, kami bisa memastikan di sini, kami memiliki 43 juta pengguna aktif bulanan di Asia Tenggara. Saya pikir di Indonesia hampir melebih 50 persen dari jumlah keseluruhan itu. Indonesia masih menjadi pasar terbesar kita," ujar Yan, saat ditemui dalam acara konferensi pers Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Cup (MSC) 2018 di Jakarta, Selasa (3/7).
Mobile Legends South East Asia Cup 2018. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Yan menambahkan jika jumlah pengguna aktif pemain Mobile Legends dapat terus tumbuh seiring dengan perhatian khusus dari Moonton selaku pengembang game tersebut. Moonton berencana membuka kantor di Indonesia yang akan membantu operasionalnya di Tanah Air.
ADVERTISEMENT
"Kami ingin segera membuka kantor di Indonesia dan sekarang sedang dalam proses serta bekerja sama dengan tim legal kami yang mengurus segala proses-prosesnya. Kemungkinan kantornya sudah berdiri pada tahun ini,” imbuhnya.
Tidak hanya itu, salah satu cara meningkatkan jumlah pengguna yang akan dilakukan Moonton di tahun 2019 adalah menggelar Mobile Legends Indonesia Championship Series di lebih dari delapan kota. Hal ini dilakukan Moonton untuk menjangkau pemain ML di daerah yang selama ini belum mendapatkan perhatian khusus.
Para pemenang dari kompetisi Mobile Legends Indonesia Championship Series nantinya bakal mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Cup (MSC) 2019 dan akan beradu strategi dengan para peserta dari negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan