kumparan
14 Des 2018 11:01 WIB

Pembeli Pertama iPhone XR di iBox Antre Sejak Jam 6 Pagi

Fadly Permana, pembeli pertama iPhone XR di iBox. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Penjualan perdana trio iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di iBox Indonesia dimulai hari ini, Jumat (14/12). Dalam antrean yang sudah mulai terisi sejak pagi di iBox Central Park Jakarta, terlihat ada satu wajah yang sudah tak asing lagi bagi para pegawai iBox.
ADVERTISEMENT
Fadly Permana (31) yang sebelumnya menjadi pembeli pertama iPhone 8 Plus di tempat yang sama pada tahun lalu, kini kembali menjadi sosok pembeli pertama untuk iPhone XR. Ia tampak berdiri paling depan dalam antrean yang dibuka di depan gerai iBox di Central Park tersebut.
Posisi pertama ini didapat karena ia berangkat ke lokasi penjualan dari rumahnya di kawasan Slipi sekitar jam 5 pagi.
"Saya antre dari jam 5.50 pagi. Masuk ke mal enggak sulit karena tahun kemarin saya antre pertama juga iPhone 8 Plus," ungkap Fadly, saat ditemui dalam antrean.
Ia mengaku dari awal memang seorang pengguna iPhone sehingga memutuskan untuk terus update dengan perangkat terkini smartphone buatan Apple tersebut. Padahal, iPhone 8 Plus saja baru tahun lalu dirilis.
ADVERTISEMENT
"iPhone 8 Plus yang kemarin saya jual buat upgrade ke iPhone XR," ungkapnya.
Fadly Permana, pembeli pertama iPhone XR di iBox. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
iPhone XR yang dibelinya adalah yang model 128 GB warna hitam seharga Rp 16,5 juta.
"Saya mau beli karena iPhone XR memiliki fitur yang oke dan mendukung aktivitas saya. Karena saya kan dari komunitas lari yang lumayan aktif untuk mendukung komunitas dan juga pekerjaan," kata Fadly.
Fadly bercerita saat ini sebenarnya ia tidak hanya menggunakan iPhone saja, tapi juga perangkat Android. Pria yang berprofesi sebagai wiraswasta itu mengaku memiliki ponsel Xiaomi Pocophone F1.
Ia berharap iPhone XR yang dibelinya sesuai dengan ulasan-ulasan yang telah beredar di jagat maya sebelumnya. Sebagai salah satu 50 pembeli pertama di iBox, maka Fadly berhak mendapatkan voucher Rp 1 juta untuk aksesori.
Antrean iPhone XS dan iPhone XR di iBox Central Park. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Di Indonesia, trio iPhone baru mulai dijual Jumat (14/12) di distributor resmi, antara lain iBox, Erafone, Urban Republic, Infinite, Story-i, mE Gallery di seluruh Indonesia serta mitra operator seluler resmi Smartfren.
ADVERTISEMENT
Berikut ini harga lengkap iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di Indonesia

iPhone XS
- 64 GB: Rp 20,5 juta
- 256 GB: Rp 23,5 juta
- 512 GB: Rp 27,5 juta

iPhone XS Max
- 64 GB: Rp 22,5 juta
- 256 GB: Rp 25,5 juta
- 512 GB: Rp 29,5 juta

iPhone XR
- 64 GB: Rp 15,2 juta
- 128 GB: Rp 16,5 juta
- 256 GB: Rp 18,3 juta

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan