Pencarian populer

Pengguna Bakal Bisa Donasi Lewat Stiker di Instagram Stories

Aplikasi jejaring sosial, Instagram. Foto: Jofie Yordan

Instagram dilaporkan sedang bereksperimen dengan stiker baru yang memungkinkan pengguna melakukan donasi lewat fitur Stories. Fungsi ini mirip dengan fitur penggalangan dana yang dimiliki Facebook.

Stiker donasi ini pertama kali ditemukan oleh ahli aplikasi bernama Jane Manchun Wong, sosok yang dikenal gemar mengutak-atik aplikasi media sosial untuk cari fitur baru yang sedang dikembang. Temuannya itu sudah dibagikan melalui akun Twitter pribadinya.

Dari potongan gambar yang dibagikan Wong, Instagram memungkinkan penggunanya mencari daftar lembaga atau organisasi nirlaba untuk dikaitkan langsung ke stiker.

Facebook sendiri sudah memiliki fitur penggalangan dana donasi sejak 2015. Media sosial itu juga menawarkan layanan pembayaran donasi lewat platform lain, misal Facebook Messenger.

Sementara informasi lain soal stiker donasi di Instagram Stories masih belum banyak diungkap, termasuk kapan fitur ini mulai dirilis ke publik. Facebook, selaku pemilik Instagram, telah mengkonfirmasi kehadiran fitur anyar ini.

Fitur stiker GIF di Instagram Stories. Foto: Instagram

"Kami berada di tahap awal dan bekerja keras untuk membawa pengalaman ini ke komunitas kami. Instagram adalah tentang mendekatkan anda kepada masyarakat dan hal yang anda cintai, dan sebagian besar dari itu menunjukkan dukungan serta membawa kesadaran kepada komunitas dan tujuan yang berarti," kata juru bicara Facebook, seperti dikutip Tech Crunch.

"Pada tahun ini, orang-orang bakal dapat mengumpulkan uang dan bantu mendukung organisasi nonprofit melalui stiker donasi di Instagram Stories. Kami senang membawa pengalaman ini ke komunitas kami dan akan membagikan lebih banyak pembaruan dalam beberapa bulan ke depan."

Selain stiker donasi, Instagram juga sedang sibuk menguji fitur direct message (DM) yang tersedia dalam versi web, baik desktop maupun mobile. Fitur DM ini akan menjadi langkah besar perusahaan untuk menambah pengalaman pengguna saat buka Instagram versi web.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: