Pencarian populer

Pengguna Instagram Bakal Bisa Jualan di Stories

Aplikasi jejaring sosial, Instagram. (Foto: Charles Platiau/Reuters)
Popularitas fitur Stories membuat para pengembang aplikasi media sosial berlomba-lomba untuk terus mengeksplorasi kemampuan fitur postingan foto dan video yang hilang dalam 24 jam tersebut. Seperti contohnya Instagram yang menjadi salah satu platform paling populer untuk fitur Stories.
ADVERTISEMENT
Platform berbagi foto dan video tersebut baru saja mengumumkan kemampuan baru pada fitur Stories-nya, yakni memunculkan label harga untuk membantu akun-akun bisnis.
Fitur ini telah diuji coba sejak tahun 2016, namun hanya tersedia untuk 20 mitra Instagram saja yang bisa mengunakan fitur tersebut, seperti di antaranya Adidas, Louis Vuitton dan Aritzia.
Namun, Instagram menjanjikan bahwa nantinya fitur label harga pada Stories akan dirilis untuk semua akun bisnis reguler di Instagram. Dengan begitu, pebisnis kecil bisa mempromosikan jualannya lebih maksimal lewat Stories.
Instagram mengatakan bahwa lebih dari 300 juta penggunanya menggunakan fitur Stories dan menemukan produk-produk yang mereka butuhkan atau hal-hal yang mereka senangi.
"Dalam survei terbaru, pengguna Instagram mengatakan bahwa mereka sering menonton Stories untuk terus update tentang merek-merek yang mereka sukai, mendapatkan informasi tentang produk yang mereka minati dan mencari produk baru yang relevan dengan minat mereka," tulis Instagram, dalam sebuah pernyataan dilansir TechCrunch.
ADVERTISEMENT
Fitur label harga ini sebelumnya hanya terdapat untuk postingan foto khusus dari akun bisnis di Instagram. Dengan fitur ini, pengguna akun bisnis di Instagram bisa memposting foto dan memberikan label harga pada produk di dalam foto tersebut. Pembeli hanya perlu mengetuk foto untuk melihat harga yang dicari.
Instagram. (Foto: Wokandapix via Pixabay)
Belum jelas kapan Instagram akan merilis fitur label harga untuk Stories, namun penambahan fitur ini pada Stories tentunya akan membantu para penjual online dalam meningkatkan penjualan dan membantu pembeli menemukan barang yang diinginkan dengan harga yang sesuai.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85