Pencarian populer

Pengguna Instagram Kini Bisa Video Chat, Begini Caranya

Fitur video chat di Instagram. (Foto: Instagram)

Instagram tampaknya serius ingin menjaring penggunanya untuk lebih sering bertukar pesan lewat fitur Direct Message (DM) miliknya. Kini, aplikasi berbagi foto dan video itu baru saja mengeluarkan fitur baru yang dapat menambah saluran komunikasi penggunanya, yakni panggilan video alias video chat.

Untuk melakukan video chat di Instagram caranya mudah. Kamu hanya perlu membuka Direct Message, kemudian pilih satu orang teman yang ingin kamu ajak video chat. Selain itu, video chat ini juga bisa digunakan oleh banyak orang sekaligus dalam suatu video chat grup.

Ketika kamu sudah memilih teman yang ingin diajak video chat, lihat ada ikon kamera baru di sisi kanan atas layar. Ketuk ikon tersebut dan kamu akan segera terhubung dengan temanmu. Ada notifikasi yang diterima temanmu ketika ada panggilan video masuk, seperti aplikasi pesan kebanyakan.

Kemudian ketika kamu sedang melakukan video chat, kamu juga bisa mengecilkan layar video dan melanjutkan kegiatan lain di Instagram, termasuk mengirim pesan dan foto melalui Direct Message, menjelajahi linimasa, hingga mengunggah Stories.

Fitur video chat di Instagram. (Foto: Astrid Rahadiani/kumparan)

Sementara itu untuk melakukan video chat bersama kelompok teman, ada batasan maksimal empat orang saja. Instagram mengatakan bakal mengembangkan jumlah teman yang dapat bergabung ke depannya.

Apabila kamu ingin menghentikan video chat, caranya cukup mengetuk ikon telepon berwarna merah yang berada di bagian bawah layar.

Perlu dicatat, pengguna yang kamu blokir tidak akan bisa kamu ajak untuk video chat dan kamu juga bisa mematikan notifikasi panggilan masuk video chat dari akun tertentu yang tidak kamu inginkan.

Untuk mengatur notifikasi video chat, cukup ketik ikon Setting pada profil dan cari pengaturan video chat terbaru di Push Notification.

Kanal topik di Explore dan efek kamera baru

Selain membawa fitur video chat, Instagram juga memperkenalkan laman Explore mereka yang baru. Kini, jika kamu telah memperbarui aplikasi Instagram dan membuka Explore, kamu akan melihat ada kanal topik di dalamnya.

Ada berbagai topik seperti Music, Style, Sports, Gaming, dan sebagainya sesuai dengan minatmu. Dengan begitu, kamu dapat lebih mudah menjelajahi konten-konten yang sesuai minat di Instagram.

Hal terbaru terakhir yang dibawa Instagram kali ini adalah efek kamera terbaru yang kini telah tersedia di aplikasinya. Instagram mengumumkan efek kamera baru itu dirancang khusus oleh Ariana Grande, Buzzfeed, Liza Koshi, Baby Ariel, dan NBA di kamera Instagram.

Semua fitur terbaru dari Instagram ini sudah tersedia di Android dan iOS mulai hari ini, Rabu (27/6).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: