Pencarian populer

Peran Penting Milenial di Industri Media Digital Masa Kini

Presiden Komisaris Kumparan, Budiono Darsono menjadi pembicara pada kegiatan kumparan academy. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Sebanyak 92 persen pegawai kumparan diisi oleh kalangan milenial. Artinya, banyak karyawan kumparan yang berusia di bawah atau sama dengan 35 tahun. Lalu, sejauh mana peran milenial pada industri media digital khususnya kumparan?

Presiden Komisaris kumparan, Budiono Darsono, memberi pemaparan tentang hal tersebut secara ringkas dalam seminar kumparan Academy Development Program yang diadakan di Universitas Brawijaya, Malang, Senin (22/4).

Dalam keynote speech-nya, pria yang akrab disapa BDI itu menyampaikan bagaimana milenial memegang peranan cukup besar dalam industri media digital. Menurutnya, kebiasaan milenial yang cenderung takut dianggap ketinggalan informasi, membuat mereka selalu penasaran dan terus mencari informasi terbaru. Kesukaan mereka dalam berbagi (sharing) konten-konten menarik, membantu penyebaran konten secara organik.

Kebiasaan-kebiasaan itulah yang menjadi karakter kuat bagi milenial dalam berperan di industri ini. BDI mengatakan daya kompetensi milenial yang luar biasa besar juga membuat mereka sangat cocok berprofesi di industri media.

Presiden Komisaris Kumparan, Budiono Darsono menjadi pembicara pada kegiatan kumparan academy. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

"Di industri digital, kompetensi itu sangat penting. Tanpa kompetensi, kita menjadi salah tempat dan salah arah," ujar BDI.

Sedangkan dalam industri media, dibutuhkan tidak hanya kecepatan tapi juga keakuratan dalam menyajikan berita. Oleh karena itu, kompetensi menurutnya sangatlah penting.

Seminar ini juga dihadiri oleh Chief of Product & Data kumparan Thomas Diong, VP Engineering kumparan Ferdian, serta Front End Engineering Manager kumparan Andhika Ventausa yang mengisi sesi talkshow. Rangkaian roadshow kumparan Academy Development Program akan berkeliling mengunjungi kampus-kampus di kota besar di Indonesia seperti Malang, Surabaya, Bandung, dan Bogor.

kumparan Academy Development Program: Tech Edition adalah program pengembangan karier dari kumparan berupa beasiswa penuh dan coding bootcamp untuk mahasiswa aktif dan lulusan baru. Pendaftaran dan informasi bisa kunjungi academy.kumparan.com.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32