kumparan
12 Des 2018 11:02 WIB

Perjuangan Seorang Wartawan: Harus Selalu Siap Kapan Saja!

Video
Tidak ada pekerjaan yang mudah, termasuk menjadi seorang wartawan. Bekerja menjadi wartawan tidak hanya sekadar melaporkan suatu kejadian. Lebih daripada itu, wartawan juga harus memiliki keberanian dan juga dituntut selalu on time saat melakukan tugas liputan di mana pun dan kapan pun ketika dibutuhkan.
ADVERTISEMENT
Situasi ini sering dialami Arya. Bekerja menjadi seorang wartawan menuntutnya untuk selalu siap dan siaga, bahkan meski saat ia sedang merasa lelah dan ingin beristirahat sejenak.
Suatu hari, Arya telah menyelesaikan pekerjaannya. Arya tentu senang bukan main saat tugasnya telah selesai. Namun, sang editor, Reinhard, meminta Arya untuk kembali meliput dan wawancara narasumber.
Merasa bukan tanggung jawabnya, Arya menanyakan kepada Reinhard bahwa itu adalah tugas Danang, teman seperjuangan Arya. Nasib memang, Arya tidak ada pilihan lain selain mengikuti titah editor lantaran Danang saat itu sedang harus menghadapi tugas lain.
com-Lika Liku Wartawan: Demi Kejar Tayang Bersama Grab (Foto: kumparan)
Karena tubuh yang lelah dan mengantuk, Arya memilih untuk memanfaatkan transportasi online, GrabCar, agar ia bisa tidur selama perjalanan menuju tempat narasumber.
ADVERTISEMENT
Tubuh yang lelah membuat Arya salah memesan tujuannya. Beruntungnya Arya karena GrabCar memiliki fitur "Cancel" yang dapat membatalkan pesanan kapan saja pada saat aplikasi sedang mencari pengemudi tanpa ada biaya pembatalan.
Tak lama kemudian, Arya memesan kembali dan tanpa menunggu lama, ia mendapatkan driver baru dan mendapatkan pesan suara dari sang driver. Arya pun tak tinggal diam, ia langsung sigap untuk memberitahu driver lokasi ia berada dengan mengirimkan foto kepada mitra pengemudi lewat fitur "GrabChat" di aplikasi Grab. Berkat fitur GrabChat dan lokasi peta yang akurat, sang driver bisa lebih mudah dan cepat menjemput Arya.
Saat diperjalanan, Reinhard kembali menghubungi Arya untuk menanyakan lokasinya saat ini. Karena tak tahu jalan, Arya pun meminta Reinhard untuk menunggu sebentar dan ia berjanji untuk memberi tahu lokasinya saat ini. Lagi-lagi fitur Grab menyelamatkan Arya.
com-Lika-liku Wartawan: Demi Kejar Tayang Bersama Grab (Foto: kumparan)
Ia memanfaatkan “Share My Ride” atau fitur bagikan lokasi perjalanan. Fitur ini, memudahkan Arya untuk membagikan lokasinya secara real time kepada Reinhard lengkap dengan rincian kendaraan yang sedang ia tumpangi.
ADVERTISEMENT
Nasib sial kembali menimpa Arya, Reinhard kembali menghubunginya dan memintanya untuk wawancara di lokasi yang berbeda. Ia pun meminta sang driver untuk segera menurunkannya. Dan Arya kembali mendapat bantuan. Sang driver meminta Arya untuk membuka aplikasi grab dan memanfaatkan fitur "Change Destination" atau ganti tujuan perjalanan.
Dengan fitur tersebut, Arya bisa mengubah tujuannya meski sedang dalam perjalanan. Setelah mengubah tujuannya, sang driver pun langsung memutar arah untuk mengantarkan Arya ke lokasi yang baru.
Merasa terselamatkan, Arya pun penasaran. Menjadi wartawan membuat Arya selalu ingin mengetahui hal-hal yang baru termasuk fitur-fitur terbaru Grab yang ternyata sangat membantunya.
Penasaran, seperti apa perjalanan Arya bersama Grab? Apakah Arya juga dapat on-time di tempat tujuan? Yuk disimak kisah Arya di 'Lika-liku Wartawan: Demi Kejar Tayang Bersama Grab'.
com-Lika-Liku Wartawan: Demi Kejar Tayang Bersama Grab (Foto: kumparan)
Jika kamu punya pengalaman yang sama seperti Arya, jangan lupa untuk bagikan ceritamu di kolom komentar ya!
ADVERTISEMENT
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Grab.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·