Pencarian populer

Puncak Transaksi Go-Tix dan Loket Terjadi di Akhir Tahun

VP Consumer Solutions Loket.com Rama Adrian dan VP Marketing Loket.com Ario Dimas. (Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan)

Pertumbuhan penggunaan ponsel pintar yang pesat turut mendorong pertumbuhan bisnis para penjual tiket online, seperti Go-Tix dan Loket contohnya. Platform penjualan tiket pertunjukan dan film ini mengaku biasa mengalami lonjakan pembelian pada akhir tahun.

Hal ini diungkap oleh Rama Adrian, selaku Vice President Consumer Solutions Loket. Loket, yang juga menjual tiket konser di Indonesia dan anak usaha penyedia transportasi online Go-Jek, juga mengalami hal serupa.

“Peningkatan (penjualan) tentunya terjadi apalagi di tiga bulan terakhir di akhir tahun itu selalu menjadi gold mine-nya Go-Tix and Loket, karena banyak banget konten-konten event, film, ataupun konser. Biasanya puncaknya di tiga bulan terakhir, di kuartal terakhir setiap tahun,” ungkap Rama, di sela acara pengumuman kerja sama Loket dan Bhinneka di Jakarta, Kamis (15/11).

Rama juga mengungkap, peluncuran platform Go-Tix versi web beberapa waktu lalu juga akan mendukung peningkatan transaksi penjualan tiket event dan bioskop. Versi web itu menjadi opsi tersendiri bagi pelanggan yang lebih suka berlama-lama di depan desktop untuk mempertimbangkan jadi atau tidaknya beli tiket.

Go-Tix versi web. (Foto: Go-Jek)

Selama dua tahun terakhir, Go-Tix telah berhasil menjual sebanyak 2,5 juta tiket dari segmen perfilman, event, dan atraksi. Rama mengungkap bahwa Go-Tix versi web sudah memberikan tambahan transaksi tersendiri bagi perusahaan.

“Dari sisi Go-Tix sebenarnya di website tentunya makin ke sini makin berkembang, makin besar penjualannya. Kebutuhannya memang kita lihat karena itu tadi kita pengen memberikan akses kepada orang-orang yang butuh waktu untuk me-review,” jelas Rama.

Go-Tix sempat mengatakan bahwa versi web ini bukanlah pengembangan Go-Tix yang terakhir. Ke depannya, layanan penjualan tiket ini masih akan merambah ke platform lain atau menambah bisnis lain yang dijual di Go-Tix.

Loket sendiri telah diakuisisi oleh Go-Jek sejak Agustus 2017 lalu. Kehadiran Loket dimanfaatkan untuk memperkuat layanan penjualan tiket Go-Tix yang merupakan milik Go-Jek.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57