kumparan
20 Mar 2019 20:44 WIB

Reno Bukan Sub-brand Oppo, Ini Smartphone Seri Baru Buatan Oppo

Smartphone prototype Oppo yang dibekali fitur 10x lossless zoom. Foto: Aditya Panji/kumparan
Produsen smartphone Oppo meluruskan kabar yang selama ini beredar soal Reno. Reno tidak diposisikan sebagai sub-brand baru yang dikeluarkan Oppo. Ia adalah seri baru yang tetap dirilis di bawah merek dagang Oppo.
ADVERTISEMENT
Reno adalah seri atau lini produk Oppo. Selama ini Oppo punya smartphone seri A untuk pasar low-end, kemudian seri F untuk kelas menengah, seri R untuk pasar high-end, dan seri Find ultra high-end untuk menantang Samsung Galaxy S serta Apple iPhone.
Reno, besar kemungkinan bakal diposisikan Oppo untuk smartphone high-end. Produk seri ini bakal memakai spesifikasi teknis yang tangguh juga menerapkan sejumlah teknologi baru dari Oppo, termasuk teknologi 10x Lossless Zoom yang membuat kamera smartphone bisa melakukan zoom optik sebanyak 10 kali, tanpa harus mengorbankan kualitas.
Sub-brand smartphone Reno dari Oppo. Foto: Oppo
Kehadiran Reno terungkap ke publik lewat sebuah file gambar. Di sana ada teks bertuliskan "Reno," yang di bawahnya terdapat keterangan teks "Oppo." PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, menjelaskan, sebuah smartphone yang diposisikan sebagai sub-brand tidak akan menampilkan keterangan Oppo di sekitarnya.
ADVERTISEMENT
"Banyak yang salah mengira. Kalau sub-brand itu enggak mungkin ada logo Oppo di bawahnya," jelas Aryo.
Smartphone prototype Oppo yang dibekali fitur 10x lossless zoom. Foto: Aditya Panji/kumparan
Smartphone Reno telah dipamerkan Oppo di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol. Kala itu, Oppo mengatakan perangkat tersebut ada purwarupa smartphone yang telah memakai teknologi 10x Lossless Zoom. Belakangan baru diketahui bahwa itu adalah cikal bakal Reno.
Oppo sendiri memiliki satu sub-brand smartphone yang diberi nama Realme. Perusahaan ini telah berjalan secara independe. Begitu juga di Indonesia, yang tim dan operasional perusahaannya beroperasi secara terpisah dengan Oppo. Realme telah merilis tiga smartphone di tahun 2018, dan satu produk di 2019 ini.
Jika kamu adalah salah satu yang penasaran dengan Reno dan teknologi 10x Lossless Zoom dari Oppo, kamu bisa mendalaminya lewat artikel di bawah ini dan silakan menilai sendiri hasil foto-fotonya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan