Pencarian populer

Resmi Meluncur, Oppo Find X Pakai Kamera yang Bisa Disembunyikan

Oppo Find X (Foto: Oppo)

Tidak disangka, tren smartphone di tahun 2018 ini bukan saja soal notch alias poni di bagian atas layar, melainkan juga kamera yang bisa disembunyikan atau kamera pop-up. Setelah Vivo meluncurkan ponsel Nex dengan kamera selfie pop-up, kini giliran Oppo yang memperkenalkan ponsel barunya dengan teknologi tersebut.

Bertempat di Museum Louver di Paris, Selasa (19/6) waktu setempat, Oppo resmi mengenalkan ponsel yang diberi nama Find X itu. Berbeda dengan Vivo Nex, Oppo Find X memiliki kamera yang dapat disembunyikan baik depan dan belakang.

Proses disembunyikannya kamera pada Find X menggunakan mekanisme slide di mana kamera akan muncul ke atas saat digunakan dan kembali bersembunyi di balik notch ketika tidak digunakan.

Dilansir The Verge, Oppo mengklaim proses memunculkan dan menyembunyikan kamera pada Find X hanya memakan waktu 0,5 detik saja.

Kamera Tersembunyi Oppo FInd X (Foto: Oppo)

Tetap mengandalkan ciri khasnya sebagai smartphone selfie expert, kamera depan Oppo Find X memiliki resolusi sebesar 25 MP dengan sistem pemindaian wajah 3D. Sementara di bagian belakangnya menggunakan sistem kamera ganda yang masing-masing bersensor 16 MP dan 20 MP disertai LED flash.

Find X mengusung layar berukuran 6,4 inci dan menggunakan panel OLED dengan resolusi 2340 x 1080 pixel. Berkat modul kamera yang bisa disembunyikan serta tidak adanya notch, smartphone ini bisa memiliki rasio layar berbanding bodi sebesar 93,8 persen.

Oppo Find X (Foto: Oppo)

Dari sisi desain, Find X tampak mirip dengan Galaxy S9 Plus, terutama dengan adanya sisi-sisi bodi ponsel yang melengkung. Oppo juga menghilangkan jack audio 3,5mm dan sensor sidik jari, dan sebagai gantinya menggunakan adapter USB type C dan pemindai wajah 3D seperti iPhone X.

Sebagai ponsel flagship dari Oppo, Find X dibekali spesifikasi yang memang kelas premium. Ponsel ini menggunakan cip prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8 GB, dan memori internal hingga 256 GB.

Di sektor baterai, Oppo Find X ditanamkan baterai berkapasitas 3.730 mAh dengan teknologi fast charging VOOC. Begitu pun dengan sistem operasinya yang sudah terbaru, Find X berjalan di Android 8.1 Oreo yang dikustomisasi dengan antarmuka ColorOS buatan mereka.

Lantas berapa harga yang disematkan untuk Oppo Find X dengan segala fitur inovatifnya? Untuk pasar Eropa dan Amerika Serikat, Oppo Find X dibanderol 999 euro atau sekitar Rp 16,3 juta dan akan mulai dijual Agustus mendatang.

Oppo juga meluncurkan edisi Lamborghini untuk Find X seharga 1.699 euro atau sekitar Rp 27,8 juta dengan logo terukir dan kemampuan pengisian cepat yang superior.

Sejauh ini belum diketahui apakah Oppo akan memboyong Find X ke Indonesia atau tidak. Jadi nantikan saja kabar selanjutnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22