Pencarian populer

Resmi, Pengguna WhatsApp Indonesia Bisa Nonton YouTube Sambil Chatting

Ilustrasi Whatsapp (Foto: REUTERS/Dado Ruvic)

Fitur baru picture in picture (PiP) di WhatsApp resmi hadir di Indonesia. Ini fitur yang enak banget untuk kamu yang doyan nonton YouTube.

Ini adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menonton video YouTube pada sebuah jendela kecil yang terlihat seperti mengambang. Dengan fitur ini, kamu bisa menonton video YouTube sambil chatting di WhatsApp.

Cara memakai fitur ini gampang banget. Yang pasti kamu harus memperbarui dulu aplikasi WhatsApp ke versi terkini. Dan, inilah caranya:

1. Cari video YouTube yang ingin kamu bagikan ke WhatsApp. Copy link video tersebut, lalu kirim ke teman atau grup di aplikasi WhatsApp.

Oiya, proses pengiriman link video ini juga bisa kamu lakukan di WhatsApp versi Web.

2. Jangan langsung mengirim link tersebut ke teman atau grup. Kamu harus tunggu sampai link tersebut memunculkan thumbnail video, beserta teks judul, dan potongan deskripsi.

3. Video terkirim. Silakan klik video tersebut kalau mau pakai fitur picture in picture. Kamu, maupun si penerima pesan, bisa langsung nonton di WhatsApp, lengkap dengan audio dari video tersebut.

Oiya, kalau kamu mengklik link di aplikasi WhatsApp, maka itu akan mengantarmu ke video di aplikasi WhatsApp. Jadi, perlu diingat ya, cukup klik videonya.

4. Video ini secara otomatis akan tampil melayang di aplikasi WhatsApp kamu, tepatnya di bawah nama teman lawan bicara kamu atau nama grup WhatsApp tempat kamu berbagi video.

Sampai di sini kamu bisa mengatur posisinya. Mau ditaruh di atas atau di bawah. Lalu, bisa juga menonton video dalam mode full screen.

Di bawah ini adalah tampilan fitur picture in picture WhatsApp di iPhone.

Fitur picture in picture WhatsApp di iPhone. (Foto: kumparan)

Sementara ini picture in picture WhatsApp di smartphone Android.

Fitur picture in picture WhatsApp di Android. (Foto: kumparan)

Enak, ya, sekarang bisa nonton video YouTube sambil chatting, dan tidak perlu keluar aplikasi WhatsApp jika ada teman yang kirim link video. Ini tentu sangat berguna untuk kamu yang punya pekerjaan yang erat kaitannya dengan konten-konten di YouTube.

Picture in picture pertama kali diperkenalkan WhatsApp dalam konferensi pengembang aplikasi Facebook F8 di California pada Mei 2018 lalu. Fitur ini telah melewati tahap percobaan untuk sejumlah pengguna, hingga sekarang ia bisa digulirkan lebih luas ke seluruh pengguna.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: