Pencarian populer

Robot Seks Kini Punya Kulit Sensitif seperti Manusia

Robot seks. (Foto: DS Doll Robotics)

Pengembang robot seks melakukan berbagai upaya agar konsumen bisa merealisasikan fantasi berhubungan seksual yang hakiki dengan robot seks. Oleh karena itu, mereka tak ragu menyematkan berbagai teknologi canggih agar robot bisa berfungsi dengan baik saat bercinta seperti manusia.

Sebelumnya, pengembang telah menyematkan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) agar robot seks bisa merespons perlakukan seksual penggunanya. Dengan inovasi terbaru, tidak menutup kemungkinan robot seks bakal diberikan kemampuan mendesah karena setiap sentuhan yang diberikan.

Dengan teknologi smart skin besutan TouchYou Technology, aktivitas seksual bersama robot seks bakal terasa lebih realistis. Smart skin ini juga bisa digunakan oleh pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh untuk saling merasakan sentuhan secara virtual.

Pemilik TouchYou, Leonardo Gomes, meyakini teknologi garapannya tersebut dapat membuat interaksi seksual antara manusia dan robot seks terasa natural layaknya bercinta dengan manusia sungguhan.

Dorian Del Isla, robot seks Lumidolls, and Sofia Curly. (Foto: Private)

Smart skin sendiri adalah teknologi yang dibaut dengan sensor yang dapat mendeteksi posisi dan letak sentuhan. Cara kerjanya mirip seperti yang ada pada touchpad di laptop. Teknologi ini juga dapat mendeteksi dorongan dan sentuhan, serta mengirimkan informasi lewat Bluetooth.

Teknologi AI yang telah disematkan di perangkat robot seks generasi saat ini hanya memungkinkan robot untuk merespons sentuhan pada bagian sensitif seperti leher, dada, dan vagina. Dengan TouchYou yang disematkan di dalam, memungkinkan robot seks mendesah dan menanggapi segala sentuhan yang dilakukan terhadap tubuhnya.

"Sensor tersebut dapat dirancang sehingga dapat juga dipasangkan pada permukaan yang melengkung serta jumlah dan ukuran elektroda (yang berhubungan dengan resolusi sensor dan sesitivitas) dapat dengan mudah diubah," kata seorang peneliti dari Brazil, dilansir The Sun.

"Dengan menggunakan teknologi seperti TechYou, interaksi antara robot seks dan penggunanya akan jadi lebih natural seperti dengan manusia, dan seluruh tubuh robot seks akan jadi sensitif (terhadap sentuhan)," lanjutnya.

Harga teknologi TechYou sebenarnya tidak terlalu mahal, hanya 39 dolar AS (sekitar Rp 550 ribu). Namun jika pengembang robot seks menginginkan teknologi smart skin ini dimasukkan ke dalam tubuh robot, harganya akan jadi cukup mahal.

Robot seks. (Foto: AFP/Fred Dufour )

Dapat digunakan pasangan LDR

Selain untuk robot seks, Gomes juga mengembangan fungsi lain smart skin untuk membantu orang yang menjalin hubungan jarak jauh melakukan aktivitas seksual. Fungsi ini mengibaratkan kulit manusia seperti touchpad laptop.

Sensor yang sangat tipis memungkinkan pengguna untuk merasakan sentuhan jarak jauh yang diberikan oleh partner-nya. Meski dilakukan dari jarak jauh, sensasi yang didapatkan sama seperti aslinya.

"Lengan kita, setelah dipasangkan antarmuka sensor, dapat digunakan sebagai touchpad raksasa dan sentuhan tersebut dapat digunakan untuk mengontrol parameter antarmuka simulator yang dipakai oleh orang lain, atau bahkan untuk mengendalikan mainan seks atau robot, dengan mengubah intensitas getaran, suhu, pola, atau hal lainnya," kata Gomes.

Ada pun tujuan jangka panjang dari pengembangan TouchYou adalah mengurangi penggunaan mainan seks macam dildo dan vibrator.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: