• 3

Seperti WhatsApp, Line Punya Fitur 'Reply' untuk Balas Pesan Langsung

Seperti WhatsApp, Line Punya Fitur 'Reply' untuk Balas Pesan Langsung


Aplikasi pesan instan Line

Aplikasi pesan instan Line. (Foto: Muhammad Fikrie/kumparan)
Fitur yang ditunggu-tunggu pengguna Line akhirnya tiba. Aplikasi pesan instan asal Jepang itu resmi menghadirkan fitur Reply untuk mengutip, menjawab, atau membalas pesan lawan bicara.
Fungsi anyar ini membuat Line mampu mengejar ketertinggalan dari WhatsApp, yang sudah lama telah menawarkan fitur Reply serupa sejak 2016 lalu.
Obrolan di Line, khususnya grup, sering bergulir cepat. Dalam waktu beberapa jam, grup bisa dipenuhi dengan ratusan pesan.
Gara-gara melewatkan momen percakapan, teman-teman di grup sering salah paham karena tidak tahu konteks pesan balasan yang dimaksud. Kehadiran fitur Reply ini menjawab keluhan pengguna Line tersebut.
Untuk menggunakan fitur Reply, pengguna harus terlebih dahulu menekan selama beberapa saat pesan yang ingin dibalas. Dari sekian opsi yang ada, pilih Reply atau Balas.

Fitur 'Reply' di Aplikasi Line

Fitur 'Reply' di aplikasi Line. (Foto: Line Indonesia)
Kutipan pesan yang ingin dibalas akan muncul, disertai kolom chat untuk pengguna menuliskan teks balasannya. Fitur ini tidak hanya untuk balasan dalam bentuk teks, tetapi juga foto, video, stiker, dan emoji.
Sebagai tambahan, fitur Reply tidak hanya bisa digunakan untuk pesan teman, tetapi juga mengukip pesannya sendiri dengan cara yang sama.
Fitur Reply sudah tersedia di aplikasi Line versi minimal 8.10 untuk smartphone Android dan versi minimal 8.7 untuk iPhone. Tidak hanya smartphone, kemampuan balas pesan ini juga tersedia untuk Line di PC dan Mac versi minimal 5.8.0.


TeknologiAplikasi PesanAplikasi MobileLINE

presentation
500

Baca Lainnya