kumparan
22 Sep 2017 15:44 WIB

Siaran Live di Instagram Bisa Pakai Filter Wajah, Ini Cara Pakainya!

Filter wajah saat live di Instagram. (Foto: Instagram)
Ketika Snapchat semakin ditinggalkan oleh para penggunanya, Instagram terus mendapatkan pengguna baru yang menggunakan fitur Stories. Dan tampaknya, setelah ini bakal semakin banyak pengguna Instagram yang melakukan siaran langsung alias live di fitur Stories aplikasi tersebut.
ADVERTISEMENT
Instagram baru saja mengumumkan pembaruan dalam layanan live di fitur Stories miliknya. Nantinya, para pengguna bisa menggunakan filter wajah saat melakukan live dan tentunya ada berbagai macam filter yang bisa meramaikan siaranmu.
Tentu saja pertanyaan berikutnya yang muncul adalah, bagaimana cara memakainya?
Pertama, sebelum siaran Live dimulai atau saat siaran berlangsung, kamu bisa klik tombol wajah yang posisinya berada di antara kolom komentar dan tombol putar kamera.
Kedua, secara otomatis filter wajah akan muncul di baris bawah.
Ketiga, kamu tinggal pilih filter mana yang ingin digunakan seperti halnya ketika mengunggah Stories.
Instagram juga menghadirkan filter wajah baru yaitu sebuah kacamata hitam yang akan tersedia secara eksklusif dalam layanan live pekan depan. Ini adalah contoh video Live yang memakai filter kacamata hitam.
ADVERTISEMENT
Jangan lupa, setelah siaran langsung berakhir, pengguna bisa membagikannya dengan teman ke dalam Stories atau jika tidak ingin maka bisa pilih 'Discard' untuk menghilangkannya seperti biasa.
Instagram bakal menghadirkan filter wajah ini secara global dalam beberapa pekan ke depan. Dan sepertinya masih banyak pembaruan lain yang telah disiapkan Instagram ke depannya.
Per 2 Agustus 2017, pengguna Instagram Stories memang menunjukkan pertumbuhan pesat di mana angkanya sudah mencapai 700 juta pengguna di seluruh dunia. Menurut laporan Instagram, ada 250 juta pengguna yang mengunggah momen mereka lewat Stories setiap harinya.
Indonesia menjadi salah satu negara yang paling doyan mengunggah konten Stories. Terungkap, pengguna di Indonesia mengunggah konten dua kali lebih banyak dari jumlah konten rata-rata pengguna Stories secara global.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·