kumparan
3 Sep 2019 14:43 WIB

Smartphone Gaming Black Shark 2 Pro Resmi Dirilis di Malaysia

Smartphone Black Shark 2 Pro. Foto: Black Shark
Pabrikan smartphone gaming Black Shark resmi meluncurkan produk barunya di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa (3/9). Setelah diumumkan di China pada awal Agustus, kini Black Shark 2 Pro telah resmi dirilis di Negeri Jiran.
ADVERTISEMENT
Black Shark i,membekali smartphone barunya ini dengan spesifikasi kelas kakap. Lihat saja dari dapur pacunya, di mana Black Shark 2 Pro dibenamkan cip prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus.
Dengan dukungan CPU 2.96 GHz overclock, unit pengola grafis Adreno 640, dan pilihan RAM sebesar 8 hingga 12 GB, maka tak aneh jika Black Shark 2 Pro memang dijamin bakal menjadi jagoan dalam bermain game.
Game-game berat seperti Mobile Legends: Bang Bang atau PUBG Mobile pun bisa dilibas dengan lancar dalam pengaturan kualitas tertinggi.
Peluncuran smartphone gaming Black Shark 2 Pro di Malaysia. Foto: Jofie Yordan/kumparan
Tidak seperti pendahulunya, Black Shark 2 Pro memiliki respons layar yang lebih kencang. Apabila di model sebelumnya input lag-nya 43,5 ms, maka di Black Shark 2 Pro ini hanya 34,7 ms.
ADVERTISEMENT
Lalu, smartphone ini memang masih mendukung refresh rate 60 Hz standar, tapi ada teknologi 240 Hz touch-sensing yang membuat aktivitas menyentuh layar jadi lebih cepat terbaca. Akurasi sentuhan juga diklaim lebih baik dari smartphone lainnya.
Layar dari Black Shark 2 Pro sendiri memiliki ukuran sebesar 6,39 inci AMOLED yang resolusinya 1080 pixel. Rasio layar-ke-bodi pada smartphone ini adalah sebanyak 81,7 persen. Tampak bagaimana desain Black Shark 2 Pro terlihat futuristik dan sangat cocok menggambarkan sebuah perangkat gaming canggih.
Black Shark 2 Pro mengusung sistem kamera belakang ganda, yang terdiri dari lensa utama 48 MP (wide) dan 13 MP (telephoto). Kemudian di bagian depan, tidak lupa bagi yang ingin ber-selfie ria menggunakan smartphone ini bisa memanfaatkan kamera depannya yang beresolusi 20 MP.
Smartphone Black Shark 2 Pro. Foto: Black Shark
Salah satu hal yang paling diperhatikan dalam perangkat gaming portabel adalah kapasitas baterainya. Untungnya, Black Shark 2 Pro ditanamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh, yang telah didukung teknologi fast charging 27 W.
ADVERTISEMENT
Namun, sayangnya Black Shark 2 Pro telah meninggalkan lubang alias jack headphone 3,5 milimeter seperti ponsel-ponsel premium kekinian.
Di Malaysia, Black Shark 2 Pro varian 8 GB/128 GB dibanderol 2.499 ringgit atau sekitar Rp 8,4 juta dan 2.999 ringgit atau sekitar Rp 10 juta untuk varian 12 GB/256 GB.
Lalu, apakah Black Shark 2 Pro akan dijual di Indonesia? Simak laporan selanjutnya dari kumparan yang berkesempatan meliput langsung acara peluncuran Black Shark 2 Pro di Kuala Lumpur.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan