Pencarian populer

Smartphone Kamera Geser Oppo Find X Bakal Punya Varian RAM 10 GB?

Smartphone Oppo Find X. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Oppo Find X punya keunggulan di sektor kameranya, yang bisa dimunculkan ke atas dan disembunyikan lagi ke tempatnya. Keunggulan ponsel ini akan bertambah, seiring dengan adanya rencana Oppo merilis varian baru.

Varian baru Oppo Find X dikabarkan memiliki RAM sebesar 10 GB. Hal ini terungkap setelah model baru ini mendapatkan sertifikat legal di China, yang dikeluarkan oleh regulator telekomunikasi TENAA.

Jika rumor ini benar, maka Oppo Find X akan menjadi smartphone pertama di dunia yang punya kapasitas RAM 10 GB.

Oppo Find X sendiri memiliki spesifikasi tinggi yang membuatnya masuk dalam kategori premium. Smartphone mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 untuk dapur pacunya, yang performanya didukung dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Untuk sektor kameranya, Oppo Find X memiliki sensor 25 MP di kamera depan dengan sistem pemindai wajah 3D. Sementara kamera belakangnya punya sensor ganda, masing-masing 16 MP dan 20 MP.

Smartphone Oppo Find X. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Spesifikasi lain yang diusung Oppo Find X adalah layar berukuran 6,4 inci dan menggunakan panel OLED dengan resolusi 2340 x 1080 pixel. Berkat modul kamera yang bisa disembunyikan serta tidak adanya poni atau notch, smartphone ini bisa memiliki rasio layar ke bodi sebesar 93,8 persen.

Di sektor baterai, Oppo Find X ditanamkan baterai berkapasitas 3.730 mAh dengan teknologi fast charging SuperVOOC. Fitur tersebut membuatnya mampu mengisi penuh daya baterai dalam waktu 35 menit.

Oppo Find X sekarang sudah tersedia di Indonesia sejak Agustus 2018. Smartphone dibanderol dengan harga sebesar Rp 13 juta.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53