Pencarian populer
Smartphone Oppo R17 Pro Sudah Bisa Pakai Fitur Kamera 3D
Kamera depan Oppo R17 Pro. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Oppo baru saja membuka penjualan smartphone terbaru mereka R17 Pro di Indonesia mulai 17 Januari. Berbarengan dengan dibuka penjualan perdana tersebut, Oppo juga mulai mengaktifkan kemampuan sensor kamera Time of Flight (TOF) 3D pada R17 Pro.
Perusahaan asal China itu resmi merilis aplikasi beta bernama AR Measurement yang berfungsi untuk mengukur jarak, panjang, sudut dan luas. Aplikasi ini hanya bisa digunakan pada smartphone Oppo R17 Pro yang memiliki dukungan sensor kamera TOF 3D.
Sensor TOF 3D selain dapat digunakan untuk membuat gambar tiga dimensi juga dapat dimanfaatkan untuk mengukur jarak, panjang, luas dan sudut. Teknologi ini juga cocok digunakan untuk aplikasi-aplikasi yang mendukung teknologi AR.
"Pada versi yang baru saja diluncurkan ini, Oppo masih melakukan pengembangan dan penyesuaian pada aplikasi, sehingga hasil yang ditampilkan bisa saja menghasilkan tingkat akurasi yang berbeda-beda. Ke depan kita akan terus mengembangkannya," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, saat ditemui di acara penjualan perdana Oppo R17 Pro di Jakarta, Kamis (17/1).
PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, pamer Oppo R17 Pro. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Untuk menggunakan aplikasi AR Measurement, perangkat Oppo R17 Pro harus menggunakan versi ColorOS terbaru. Penggunaannya juga cukup mudah, pengguna hanya perlu mengarahkan kamera ke objek tertentu untuk mengukur panjang, luas area, sudut dan jaraknya.
Aryo mengatakan kemampuan kamera TOF 3D di Oppo R17 Pro akan terus dikembangkan dan akan mendapatkan beberapa fitur terbaru. "Ke depan kita juga mau menghadirkan kemampuan yang bisa dipakai untuk menghasilkan foto tiga dimensi, ditunggu aja waktunya," ucapnya.
Oppo R17 Pro memiliki tiga kamera belakang yang disematkan dengan posisi berjajar secara vertikal. Konfigurasi kamera R17 Pro terdiri dari lensa beresolusi 12 MP Smart Lens yang dapat mengubah bukaan lensa secara otomatis (f/1.5-2.4), 20 MP (f/2.6), dan kamera ketiganya mengusung sensor TOF 3D.
Sementara untuk kamera selfie R17 Pro memiliki resolusi 25 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Tidak hanya itu, sistem kameranya juga didukung teknologi kecerdasaan buatan yang dijanjikan dapat menghasilkan foto terbaik.
Spesifikasi lain dari Oppo R17 Pro adalah ukuran layar 6,4 inci AMOLED yang dilapisi Corning Gorilla Glass 6. Soal dapur pacunya, R17 Pro memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 710 yang didukung dengan kapasitas RAM 8 GB serta memori internal 128 GB.
Smartphone Oppo R17 Pro. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Oppo juga menanamkan teknologi SuperVOOC Flash Charge pada smartphone barunya, termasuk R17 Pro. Teknologi itu membuat pengisian daya baterai R17 Pro menjadi sangat cepat, yang diklaim bisa penuh hanya dalam waktu 35 menit saja untuk total kapasitas baterai 3.700 mAh.
Di Indonesia, Oppo R17 Pro dibanderol dengan harga Rp 10 juta. Oppo melakukan acara khusus penjualan perdana yang digelar di Lahuna Atrium, Mal Central Park, Jakarta Barat, mulai tanggal 17 hingga 20 Januari 2019. Dalam acara tersebut, Oppo memberikan penawaran cashback Rp 1 juta dan bonus speaker JBL untuk pembeli Oppo R17 Pro.
Selain itu, ada juga penawaran tukar-tambah atau trade in dengan smartphone yang masuk dalam daftar yang telah ditentukan oleh Oppo. Ada pula cicilan 0 persen yang bisa dilakukan menggunakan kartu kredit atau non-kartu kredit.
Menariknya, Oppo R17 Pro ini bisa dibeli dengan harga Rp 1 bagi pelanggan yang berlangganan paket pascabayar XL Prioritas Shopping Point Diamond selama 24 bulan. Paket tersebut sudah termasuk kuota internet 20 GB, telepon dan SMS tanpa batas sesama pengguna Xl, serta 20 menit telepon dan 200 SMS ke operator lain.
Penjualan Oppo R17 Pro telah dilakukan di semua gerai Oppo Store di seluruh Indonesia untuk distribusi offline. Sementara untuk pemesanan online tersedia di akun offical Oppo Store di beberapa situs e-commerce, seperti Lazada, Blibli, Tokopedia, Elevania, Shopee, Jd(dot)id, dan Erafone.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet
Lorem ipsum dolor sit amet
11 Desember 2017
Lorem ipsum dolor sit amet
Lorem ipsum dolor sit amet
11 Desember 2017
Lorem ipsum dolor sit amet
Lorem ipsum dolor sit amet
11 Desember 2017
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: