kumparan
4 Okt 2017 18:49 WIB

Sosok Ibu di Film 'Pengabdi Setan' Jadi Bahan Meme di Twitter

Karakter Ibu di film 'Pengabdi Setan'. (Foto: @jokoanwar/Twitter)
Bioskop-bioskop di Indonesia saat ini sedang dihantui oleh film horor lokal garapan sutradara Joko Anwar, 'Pengabdi Setan'. Film ini siap membawamu ke dalam suasana gelap mencekam yang merupakan remake dari film dengan judul sama di tahun 1982.
ADVERTISEMENT
'Pengabdi Setan' dibintangi oleh Tara Basro, Dimas Aditya, Endy Arfian, dan masih banyak lainnya. Sejak ditayangkan pertama kali pada 28 September lalu, bioskop-bioskop Tanah Air memang sedang diramaikan oleh penonton film yang satu ini.
Nah, diketahui salah satu karakter hantu paling menyeramkan di 'Pengabdi Setan' adalah sosok 'ibu'. Tokoh ini diperankan Ayu Laksmi, yang dalam cerita mengalami sakit keras selama 3 tahun hingga akhirnya meninggal dunia. Setelah ibu wafat, tokoh bapak (Bront Palarae) memutuskan untuk pergi keluar kota untuk membanting tulang dan meninggalkan 4 orang anaknya di rumah.
Keempat anak itulah yang kemudian mengalami hal-hal aneh selama di rumah dan merasa ibu datang kembali, yang kemudian membawa teror ketakutan dan kecemasan. Untuk kelanjutan ceritanya silahkan ditonton sendiri, ya.
ADVERTISEMENT
Memang ada-ada saja tingkah dari para netizen Indonesia yang kreatif dan kerap menyulap berbagai hal menjadi sesuatu yang lucu. Sosok ibu yang seharusnya menyeramkan itu pun malah dibuat menjadi bahan meme di media sosial, terutama Twitter.
Ihwal keramaian #IbuSudahBisa ini justru berasal dari Joko Anwar yang meminta netizen Twitter untuk memindahkan ibu ke tempat lain, supaya jangan di kasur melulu.
Mungkin kalian ingat dengan karakter hantu Valak di film 'The Conjuring 2' yang juga pernah bernasib serupa dengan ibu dan menjadi bahan lelucon di dunia maya.
Karya-karya netizen yang mengedit foto ibu di segala tempat ini terangkum dalam tagar #IbuSudahBisa. Kalau penasaran, silahkan dicek sendiri di bawah ini.
Silahkan tertawa dan kalau kalian ingin melihat karya-karya lainnya silahkan dicari di Twitter dengan tagar tersebut.
ADVERTISEMENT
Saat ini, 'Pengabdi Setan' masih ditayangkan di bioskop Indonesia dan buat yang belum nonton silakan menyaksikan sendiri bagaimana sosok ibu yang sebenarnya menyeramkan itu dalam film.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·