Pencarian populer

Startup Pemesanan Tiket Feri Marlin Booking Buka Kantor Baru di Yogya

Kapal pesiar Genting Dream di Surabaya (Foto: Antara/Didik Suhartono)

Salah satu startup yang jadi pemenang di kompetisi Telkomsel The NextDev 2017, Marlin Booking, menunjukkan kemajuan berarti dalam pertumbuhan bisnis demi menjangkau pasar yang lebih luas.

Startup asal Batam yang menyediakan layanan pemesanan tiket kapal feri secara online itu, resmi membuka kantor baru di Yogyakarta. Salah satu tujuan adanya kantor baru ini dapat dimanfaatkan untuk sosialisasi fitur-fitur terbaru dari Marlin Booking.

Yogyakarta dipilih sebagai kantor cabang pertama karena memiliki ekosistem yang dibutuhkan untuk membantu Marlin Booking ekspansi guna mewujudkan digitalisasi maritim di Indonesia.

Marlin Booking. (Foto: Marlin Booking.)

"Yogyakarta kami pilih sebagai kantor baru kami karena Kota Pelajar ini memiliki sumber daya manusia yang berlimpah dan berkualitas, didukung banyaknya institusi pendidikan ternama di kota ini,” ujar CEO Marlin Booking, Ali Sadikin, dalam keteragan yang diterima kumparan (kumparan.com), Jumat (12/01).

Ali menambahkan Marlin Booking sedang membangun super platform yang ke depannya menghadirkan port management, assets management, harbor management, dan warehouse management.

"Untuk itu, kami sangat membutuhkan dukungan tim IT yang mumpuni untuk mewujudkan digitalisasi maritim Indonesia dalam waktu singkat," ujarnya.

Startup Showcase The NextDev 2017 Bandung. (Foto: Muhammad Fikrie/kumparan)

Sementara itu, Telkomsel berharap beroperasinya kantor baru Marlin Booking dapat meningkatkan sepak terjang sebagai salah satu startup yang berpotensi paling baik di masa depan.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, menyampaikan kiprah Marlin Booking menunjukkan tingginya semangat anak muda Indonesia untuk mencari solusi menggunakan teknologi bagi permasalahan yang ada di lingkungannya.

"Selamat kepada Marlin Booking. Kami berharap aplikasi ini dapat memberikan dampak langsung yang positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya di bidang maritim dan transportasi," tutur Adita.

Hal itu sejalan dengan konsep dari The NextDev yang merupakan program inisiasi Telkomsel untuk mewadahi potensi generasi muda yang memanfaatkan teknologi secara tepat guna untuk berkreasi menghasilkan aplikasi mobile yang mampu mengatasi masalah di masyarakat.

Marlin booking bersama tiga pemenang lainnya, yaitu Cekmata, Squline, serta Karapan, akan mengikuti program pembinaan yang berkesinambungan seperti The NextDev Academy.

The NextDev Academy sendiri adalah program lanjutan bagi para finalis The NextDev yang ditujukan untuk meningkatkan skalabilitas social technopreneurs melalui pengembangan diri dan peningkatan kemampuan di bidang research and customer development, design sprint, branding, product development, serta business model and bootstrapping.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60