Pencarian populer

Startup Showcase The NextDev Academy 2017 Segera Tiba di Surabaya

Startup Showcase The NextDev 2017 Bandung. (Foto: Muhammad Fikrie/kumparan)

Dalam dua tahun terakhir, Telkomsel konsisten menggelar program The NextDev, sebuah kompetisi yang menantang pemuda Indonesia untuk menciptakan aplikasi digital yang memberikan dampak sosial yang positif untuk Indonesia.

Untuk tahun 2017, selain kembali menyelenggarakan kompetisi The NextDev, Telkomsel juga akan menghadirkan program The NextDev Academy 2017, ajang untuk mengasah dan mempertajam kualitas produk dari para finalis The NextDev angkatan 2015 dan 2016.

Untuk memperkenalkan The NextDev Academy 2017 ke masyarakat luas, Telkomsel mengadakan acara roadshow ke berbagai kota di Indonesia. Setelah Medan, Bandung, dan Yogyakarta, event bernama Startup Showcase The NextDev Academy 2017 ini akan mampir di kota Surabaya pada 23 sampai dengan 24 September nanti.

Bertempat di Ciputra World, 10 startup terpilih dari berbagai kategori di The NextDev Academy 2017 bakal melakukan presentasi produk inovasinya di hadapan pengunjung pada hari pertama acara.

Dalam bidang pertanian ada Eragano, Habibi Garden, dan Vestifarm. Sementara di bidang pemerintahan diwakilkan oleh GandengTangan dan Juru Parkir. Untuk kategori usaha kecil menengah ada The Denim Club, Kostoom, dan Kredibel. Sementara dua startup terakhir, Angkuts dan Jejakku, berasal dari kategori energi.

Startup Eragano di The NextDev 2017 Bandung. (Foto: Muhammad Fikrie/kumparan)

Sedangkan di hari keduanya, Minggu (24/9), diagendakan rocket pitching untuk menjaring calon peserta kompetisi The NextDev 2017. Ada 20 startup pendaftar dari Surabaya dan sekitarnya yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk memaparkan idenya dalam memecahkan masalah.

Dari rocket pitching ini Telkomsel akan memilih dua startup terbaik yang bakal langsung masuk kompetisi The NextDev 2017, masing-masing Top 100 dan Top 20.

Untuk memeriahkan acara Showcase The NextDev Academy 2017, Telkomsel menghadirkan dua narasumber, yakni pendiri Menswear Peter Shearer dan CEO eFishery Gibran Huzaifah. Mereka berdua akan membagi ilmu bisnis untuk para peserta dan juga pengunjung acara.

Setelah diselenggarakan di Surabaya, Telkomsel akan melanjutkan acara Showcase The NextDev Academy 2017 di kota Makassar pada tanggal 30 September sampai 1 Oktober 2017 mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23