Pencarian populer

Tagar #ComeOnToBali Jadi Trending Topic Twitter

Pantai Amed Bali (Foto: @raviverma19/Instagram)
Hari ini (15/12) tagar #ComeOnToBali menjadi trending topik di media sosial Twitter. Tagar tersebut merupakan ajakan netizen untuk berlibur ke Bali sekaligus menegaskan bahwa kondisi Pulau Dewata itu kini telah aman untuk dikunjungi.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui, akhir November lalu Gunung Agung yang berlokasi di Bali mengalami erupsi yang cukup dahsyat. Setidaknya, erupsi tersebut berdampak pada ditutupnya Bandara Ngurah Rai serta diungsikannya puluhan ribu warga di sekitar area Gunung Agung.
Namun kini, kondisi Bali semakin membaik. Netizen Indonesia kompak mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke Pulau yang pernah dinobatkan sebagai destinasi terbaik di dunia itu.
Salah satunya adalah penyanyi Anggun C. Sasmi. Anggun mengatakan bahwa banyak wisatawan yang mengira erupsi Gunung Agung membahayakan seluruh Bali padahal kenyataannya tidak.
"Tourism is hit really hard in Bali because the majority of people tend to exaggerate what they don't know based on media reports. Please continue to come to Bali" tulis Anggun.
ADVERTISEMENT
Lalu ada akun @Eka_Handaa yang menulis "Setiap kota memiliki daya tariknya masing-masing. Apa yang terlintas di benak kamu setiap kali kata ‘Bali’ terdengar? Pantai? Tempat berlibur terindah? #ComeOnToBali"
Akun @MarthatilaniN "Ada Bali! Yang selalu menawarkan segala keindahan alam dan kehidupan yang sangat berbudaya #ComeOnToBali "
"Gerak lincah para penari mengikuti irama musik gamelan khas Bali akan membuat wisatawan terpukau dan senang. #ComeOnToBali" kicau akun @hengky_kik
Tak ketinggalan Kepala Bidang Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho yang ikut meramaikan tagar #ComeOnToBali.
"Dikiranya Gunung Agung di tengah Bali. Lubang kawahnya besar dan erupsi akan membahayakan Bali semua. ITU SALAH. Zona berbahaya Gunung Agung hanya di dalam radius 8-10 km dari puncak Gunung Agung. Jadi, Bali aman. Bandara beroperasi normal. #ComeOnToBali #bali #Tourism" tulis Sutopo di akun pribadinya @Sutopo_BNPB.
ADVERTISEMENT
Saat ini Gunung Agung sendiri sudah dinyatakan aman, namun masyarakat tetap diimbau untuk tidak melakukan pendakian. Di dalam radius 8-10 km dari puncak kawah masih belum diperbolehkan adanya aktivitas masyarakat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86