kumparan
16 Okt 2017 19:57 WIB

Tagar #SelamatBekerjaAniesSandi Menggema di Twitter

Sertijab Anies Sandi di Balai Kota (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Hari ini, Senin (16/10), Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.
ADVERTISEMENT
Dengan demikian, Anies dan Sandi resmi menjadi orang nomor satu dan nomor dua di pemerintahan Ibu Kota. Mereka akan memimpin Jakarta selama 5 tahun ke depan hingga 2022.
Bukan warganet namanya jika tidak membicarakan pelantikan Anies dan Sandi ini di media sosial Twitter. Sejumlah warganet ramai-ramai mengucapkan selamat sekaligus mendoakan yang terbaik untuk mereka berdua selama memimpin Jakarta nanti.
Sementara netizen lain di antaranya menagih janji-janji yang pernah disampaikan Anies dan Sandi selama kampanye dulu.
Setiap unggahan status dari para penghuni Twitter selalu menyertakan tagar #selamatbekerjaaniessandi. Tak heran jika tagar tersebut kini menjadi trending topik Twitter di wilayah Indonesia.
Setelah resmi dilantik, Anies dan Sandi langsung pergi menuju ke Balai Kota Jakarta. Di sana dilakukan serah terima jabatan gubernur dari Pelaksana Harian Gubernur DKI Jakarta Saefullah ke Anies Baswedan.
ADVERTISEMENT
Saefullah sendiri menggantikan Djarot Saiful Hidayat yang tidak hadir dalam serah terima jabatan karena memilih liburan di Labuan Bajo, NTT.
Anies berkata ia siap menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dan sekarang adalah saatnya bagi ia untuk bekerja menunaikan janji-janjinya selama kampanye.
"Kami merasa bersyukur bahwa perubahan pergantian kepemimpinan di Jakarta berjalan lancar. Dan alhamdulillah prosesi pelantikan tadi sudah dilaksanakan dengan lancar juga," kata Anies di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan