Pencarian populer

Tahun Ini Global Sources Mau Bawa Pameran Teknologi Akbar ke Jakarta

Kemeriahan pameran teknologi Global Sources Consumer Electronics 2019 di Hong Kong. Foto: Dok. Global Sources

Setelah sukses mengadakan pameran teknologi tahunan di China dan/atau Hong Kong sejak tahun 2003, pada tahun 2019 ini Global Sources juga akan membawa pameran teknologi akbar ke Indonesia.

Perusahaan media B2B (business to business) yang berbasis di Hong Kong itu, rencananya bakal menyelenggarakan pameran bertajuk Global Sources Electronics Indonesia di Jakarta pada Desember mendatang. Persisnya bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 5-7 Desember 2019.

Kemeriahan pameran teknologi Global Sources Consumer Electronics 2019 di Hong Kong. Foto: Dok. Global Sources

Global Sources mengadakan pameran teknologi tahunan seperti ini untuk menjembatani perdagangan antara wilayah Greater China (China, Hong Kong, Makau, dan Taiwan) dengan negara-negara lain di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1970 itu, telah mengadakan pameran teknologi akbar tahunan macam ini di Shanghai, China, sejak 2003 dan kemudian berpindah di Hong Kong sejak 2005.

Selain mengadakan pameran teknologi di Shanghai dan/atau Hong Kong tiap tahunnya, Global Sources juga telah beberapa kali mengadakan pameran teknologi di negara-negara lain seperti di Taiwan, India, dan Uni Emirat Arab.

Kemeriahan pameran teknologi Global Sources Consumer Electronics 2019 di Hong Kong. Foto: Dok. Global Sources

President of Global Sources Electronics Group, Tommy Wong, mengatakan "ada dua alasan mengapa kami akan mengadakan pameran di Jakarta" pada tahun 2019. Salah satunya karena Indonesia punya jumlah penduduk yang sangat banyak, yakni mencapai lebih dari 265 juta jiwa.

"Pertama, kita tahu bahwa Indonesia adalah negara dengan populasi terbanyak ketiga di Asia, setelah China dan India," kata Tommy saat ditemui kumparan di acara Global Sources Consumer Electronics di Hong Kong, 11 April lalu.

"Kedua, kami melihat dari statistik ke belakang bahwa Indonesia adalah importir terbesar dari China, untuk mesin dan barang elektronik," tambah Tommy lagi.

President of Global Sources Electronics Group, Tommy Wong. Foto: Utomo Priyambodo/kumparan

Kedua fakta ini kemudian membuat Global Sources berpikir perlu memamerkan produk-produk teknologi dari China untuk membuka peluang agar para konsumer di Indonesia berkesempatan membeli berbagai produk China yang mungkin belum mereka kenal. Harapannya, produk-produk yang mereka bawa itu bisa menjadi produk brand internasional China berikutnya seperti Xiaomi, Huawei, dan lain sebagainya.

"Jadi kami ingin membantu para eksportir China dan para importir atau konsumer Indonesia," kata Tommy.

Pria yang sewaktu kecil pernah tinggal di Sumatra dan Jawa itu mengharapkan pameran di Jakarta nanti bisa menjadi kesempatan untuk para konsumer di Indonesia untuk menikmati produk dan inovasi dari China.

President of Global Sources Electronics Group, Tommy Wong. Foto: Utomo Priyambodo/kumparan

General Sales Manager Global Sources, Sam Hui, menambahkan pameran di JCC nanti akan “menggunakan area lebih dari 10.000 meter persegi” dan “bisa menjadi pameran elektronik terbesar di Indonesia.”

Dia juga menuturkan, Global Sources menargetkan pameran di Jakarta selama tiga hari itu bisa dikunjungi oleh 10.000 pengunjung dari Indonesia. “Kami sedang bekerja untuk itu (mendatangkan pengunjung sebanyak itu) dan kami telah membuat banyak progres (untuk target tersebut),” pungkas Sam.

General Sales Manager Global Sources, Sam Hui. Foto: Utomo Priyambodo/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22