Pencarian populer

Tak Lagi Selfie Expert, Oppo Kini Fokus di Kamera Fotografi Low Light

Chelsea Islan dan OPPO F5 warna merah. Foto: Oppo Indonesia

Jargon 'Selfie expert' telah dipakai Oppo sejak 2016 pada produk Oppo F1 guna menggaet segmen konsumen yang menyukai foto selfie. Jargon ini dipakai untuk menggantikan kampanye 'Camera phone' yang menandai fokus Oppo untuk mengembangkan sektor kamera ponsel.

Perubahan strategi untuk meninggalkan 'Selfie expert' diambil setelah perusahaan merasa jargon itu sudah sangat melekat pada produk Oppo. Bukan cuma smartphone seri F, tetapi pada lini produk Oppo yang lain. Capaian ini diklaim telah menjadikan Oppo sebagai top of mind untuk smartphone selfie.

Di tahun 2019, Oppo mengubah arah kampanye pemasaran dan produknya. Pabrikan China itu sekarang fokus menggarap fotografi rendah cahaya, agar pengguna tetap mendapatkan kualitas foto terbaik sekalipun mereka memotret dalam kondisi kekurangan cahaya.

“Kini Oppo mengambil langkah berani, selfie expert yang telah menjadi top of mind konsumen kami di Indonesia akan kami tinggalkan mulai awal tahun ini. Kami akan berfokus kepada kemampuan foto portrait, dan terus berupaya untuk menjadi expert seperti layaknya selfie.” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Ponsel Oppo F7. Foto: Oppo Indonesia

Belum diketahui pasti jargon pemasaran yang berikutnya bakal dipakai. Yang jelas, seri smartphone terbaru Oppo F11 Pro yang bakal dirilis dalam waktu dekat, dipastikan telah memakai jargon baru. Itu berarti produk tersebut juga bakal mengalami peningkatan signifikan dari sisi fitur kamera.

Smartphone Oppo pada seri F selama ini diposisikan untuk segmen pasar kelas menengah, dengan kemampuan kamera yang baik disertai dengan kecerdasan buatan pada aplikasi kameranya. Langkah baru ini tidak serta merta membuat Oppo seri F meninggalkan keindahan foto selfie. Besar kemungkinan nilai unik itu bakal dipertahankan, tetapi Oppo bakal memperkuat kamera belakangan F11 Pro untuk fotografi cahaya rendah.

“Seiring dengan perkenalan jati diri baru untuk lini F series, kami akan berfokus pada kemampuan foto portrait rendah cahaya, seperti pada perangkat Oppo F11 Pro yang akan kami perkenalkan dalam beberapa minggu mendatang,’ tambah Aryo.

Smartphone Oppo Find X. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan

F11 Pro menjadi perangkat yang akan membawa misi perkenalan identitas baru Oppo. Ia sudah tercatat secara resmi dalam situs sertifikasi Postel (Kemenkominfo) dengan nomor 59807/SDPPI/2019 dan juga telah memiliki nilai TKDN sebesar 33.38% yang tercatat pada situs Kemenperin dengan nomor sertifikat 20/ILMATE/TKDN/1/2019.

Dengan legalitas ini, bisa dipastikan Oppo F11 Pro bakal segera masuk Indonesia. Apakah kamu salah satu yang menunggu kehadirannya?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: