• 1

Terinspirasi Faza Meonk, Kreator Stiker LINE 'Kirana' Mau Bikin Film

Terinspirasi Faza Meonk, Kreator Stiker LINE 'Kirana' Mau Bikin Film


Muhammad Ridlo, Kreator Stiker LINE 'Kirana'

Muhammad Ridlo, kreator stiker LINE 'Kirana'. (Foto: Astrid Rahadiani/kumparan)
Ranah film Tanah Air kini memang tengah bergairah. Tak hanya yang profesional saja yang punya ide cerita, tapi tak kalah yang muda pun turut memberikan kreasinya demi kemajuan industri film Indonesia.
Seperti yang dilakukan kreator karakter 'Si Juki' yang meramaikan stiker dan Webtoon di aplikasi pesan instan LINE, Faza 'Meonk'. Ia berhasil menginspirasi banyak orang setelah mampu membuat sebuah film dari karakter buatannya itu yang juga berjudul 'Si Juki'.
Melihat apa yang dicapai Faza dari karyanya di LINE, kreator lain yaitu Muhammad Ridlo, yang dikenal sebagai kreator stiker 'Kirana The Happy Girl', mengaku terinspirasi oleh Faza.
Ridlo mengungkapkan bahwa ia memiliki keinginan untuk memproduksi film dan juga menginspirasi banyak kreator untuk terus berkreasi. Untuk memulai keinginannya tersebut, Ridlo terlebih dahulu akan fokus pada pembuatan karakter untuk komik yang akan ia publikasi di platform komik online milik LINE, Webtoon.
"Karakternya sudah ada tinggal eksekusi cerita, ide sudah ada tinggal waktu bagi buat bikin sih yang susah. Webtoon dulu difokuskan karena kan sekalian promosi stiker," jelas Ridlo, dalam acara LINE Creators Roadshow & Competition di Kampus Binus Alam Sutera, Tangerang, Rabu (9/5).

LINE Creators Roadshow & Competition di Jakarta

Ridlo dan Faza Meonk di LINE Creators Roadshow. (Foto: Astrid Rahadiani/kumparan)
Publikasi komik lewat Webtoon di LINE dinilai lebih cepat, karena banyak orang, terutama di Indonesia, yang menggunakan aplikasi LINE sehingga tidak sulit bagi para kreator baik stiker maupun komik untuk melakukan promosi karyanya.
"Pengguna LINE banyak dan di sana up to date, jadi bisa dapat banyak informasi di LINE Today juga. Lumayan teman-teman juga banyak yang maker terus group chat di situ banyak jadinya seperti banyak (tempat) gitu buat promosi stiker," papar Ridlo.
Mengenai jalan cerita dari komik ciptaannya, Ridlo mengungkapkan bahwa ia akan memberikan sentuhan petualangan serial kartun Jepang populer, 'Digimon'. Ia juga menambahkan bahwa ia akan membumbui cerita tersebut dengan cerita-cerita legenda dari Indonesia.
"Ceritanya kaya model-model 'Digimon' gitu ada orang-orag terpilih dan ada monster-monster gitu, tidak jauh-jauh dari situ. Terus juga sepertinya bakal ngangkat cerita-cerita kaya legenda Indonesia," ungkapnya.

Line Creators Roadshow di Binus Alam Sutera

Line Creators Roadshow di Binus Alam Sutera (Foto: kumparan)
Ridlo menargetkan kalau komik online ini bisa segera diterbitkan di platform Webtoon pada tahun 2018 ini. Setelah tayang, ia menaruh harapan kalau nantinya Webtoon akan memberikan nasib baik pada karyanya agar bisa jadi film, mengikuti jejak Faza 'Meonk'.
"Tahun ini sih ya paling selesai cerita. Untuk film nanti dulu, Webtoon dulu. Kalau dari Webtoon kan barangkali ada yang ngajakin bikin film gitu kan," ujar Ridlo, penuh harap.

TeknologiAplikasi MobileLINELINE CreatorsLINE Creators Roadshow

presentation
500

Baca Lainnya