kumparan
16 Sep 2019 15:41 WIB

Tiga Smartphone Xiaomi Redmi 8 Dirilis 1 Oktober?

Xiaomi Redmi 7A. Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan
Diam-diam, Xiaomi kabarnya sedang menyiapkan smartphone baru untuk sub-brand Redmi. Menurut rumor yang beredar, Xiaomi akan meluncurkan smartphone Redmi 8 pada 1 Oktober mendatang di Beijing, China.
ADVERTISEMENT
Menurut salah satu sumber 91mobiles, bakal ada lebih dari satu smartphone yang akan diumumkan dalam peluncuran tersebut. Rumornya, ada tiga smartphone yang akan diperkenalkan, di antaranya Redmi 8, Redmi 8A, dan Redmi 8 Pro.
Menurut bocoran yang beredar di internet, Xiaomi Redmi 8 Pro disebut akan memiliki kamera yang beresolusi 48 MP. Saat ini, kamera 48 MP tampaknya memang sedang menjadi tren smartphone Android selama tahun 2019.
Sub-brand Redmi dari Xiaomi. Foto: Retno Wulandari/kumparan
Sementara itu, Redmi 8 dan Redmi 8A dikabarkan tidak akan memiliki kamera 48 MP. Dari gambar dan spesifikasi yang terungkap, Redmi 8A akan ditunjang layar 6,2 inci HD+ dengan desain notch di bagian atasnya. Lalu, dapur pacunya dibekali prosesor octa-core dengan kecepatan clock 2 GHz. Performanya ini didukung pilihan RAM 2 GB, 3 GB, dan 4 GB, serta opsi memori internal 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.
ADVERTISEMENT
Dari sektor kameranya, Xiaomi Redmi 8A akan disematkan kamera belakang 12 MP dan kamera 8 MP di bagian depan. Kapasitas baterai smartphone-nya adalah 5.000 mAh dan berjalan di sistem Android 9 Pie serta MIUI 9.
Smartphone Xiaomi Redmi 7. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Sejauh ini, belum ada banyak bocoran terkait spesifikasi lengkap dan harga Redmi 8 serta Redmi 8 Pro. Namun sepertinya akan ada peningkatan spesifikasi dari Redmi 8A, mulai dari prosesor, kamera, dan mungkin juga baterai.
Kehadiran Xiaomi Redmi 8 Pro juga masih samar karena mereka tidak menggunakan nama 'Pro' pada smartphone sebelumnya. Meskipun demikian, jika ponsel kamera 48 MP memang akan diluncurkan pada 1 Oktober mendatang kemungkinan akan turut memperkenalkan Redmi 8 Pro.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan