Pencarian populer

Tokopedia Rilis Fitur ByMe untuk Promosi Barang via Influencer

Artis Cinta Laura saat hadir di acara Tokopedia di kawasan Kuningan Jakarta, Senin, (22/4). Foto: Ronny

Perusahaan e-commerce marketplace Tokopedia kembali memperkenalkan fitur baru dan pertama di Indonesia bernama ByMe. Ini adalah fitur yang memungkinkan penjual di Tokopedia untuk mempromosikan produknya melalui pihak ketiga, atau perusahaan menyebutnya ByMe Influencer.

Influencer di sini tidak dibatasi oleh Tokopedia. Siapa pun, mulai dari teman, keluarga, hingga tokoh ternama, bisa memanfaatkan fitur ByMe untuk jadi influencer yang merekomendasikan produk favorit pilihannya.

"Tokopedia ByMe memudahkan pembeli mendapatkan barang rekomendasi dari role model mereka, baik public figure maupun orang terdekat. Kami percaya rekomendasi dari lingkungan sekitar sangat penting dalam perihal membeli segala kebutuhan," ucap Business Tribe Lead for Category and Content Tokopedia, Cynthia Limin, dalam pernyataan resmi, Senin (22/4).

Pengguna yang menjadi influencer akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang terjadi di halaman profilnya. Nilai komisinya ini ditentukan sendiri oleh penjual dan itu dibayar ketika barang telah terjual.

Perusahaan E-commerce anggota idEA, Tokopedia. Foto: Jofie Yordan/kumparan

Selain mengumumkan fitur baru ByMe, Tokopedia juga memperkenalkan 13 orang ByMe Icon, selebritas, dan tokoh publik yang mewakili ByMe Influencer. Mereka adalah Boy William, Arief Muhammad, Atta Halilintar, Jess No Limit, Jerome Polin, Tasya Farasya, Rachel Vennya, Ria Ricis, Salshabilla Adriani, Titan Tyra, Sandra Dewi, Cinta Laura, dan Jessica Iskandar.

"Saya sangat antusias memanfaatkan Tokopedia ByMe. Melalui fitur ini, saya bisa merekomendasikan produk favorit pilihan saya dan berinteraksi dengan fans dan follower yang suka dengan produk yang saya rekomendasikan," kata Cinta Laura.

Fitur ByMe ini sekarang sudah tersedia di aplikasi Tokopedia, tepatnya di bawah pilihan menu kategori. Klik fitur tersebut untuk menampilkan koleksi rekomendasi produk populer dari para influencer, lengkap dengan harga dan tautan menuju barang yang dipromosikan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33