Pencarian populer

Turun Takhta, PewDiePie Bikin Lagu Ucapan Selamat untuk T-Series

PewDiePie alias Felix Kjellberg, YouTuber populer dunia. Foto: PewDiePie/Facebook

Posisi PewDiePie sebagai raja YouTube telah digeser oleh channel hiburan asal India, T-Series. YouTuber kondang yang memiliki nama asli Felix Kjellberg itu membuat sebuah lagu rap berjudul 'Congratulations' yang berisi sindiran dan ucapan selamat untuk T-Series.

Video itu dibuka dengan PewDiePie dan kedua temannya mengucapkan selamat dan pujian-pujian hangat untuk T-Series. Kemudian lirik dilanjutkan dengan sindiran tentang tuduhan kepada T-Series sebagai perusahaan hiburan asal India.

Ia memuat referensi dari berbagai laporan di media setiap kali melontarkan sindiran-sindirannya. Salah satunya Times of India soal pendiri T-Series Gulshan Kumar yang tengah menghadapi penyelidikan terkait dugaan penggelapan pajak dan pengiriman uang dalam jumlah besar ke negara asing untuk pembelian properti untuk para karyawannya.

Dalam videonya, PewDiePie juga mengungkap bahwa T-Series pernah mengirim surat perintah untuk menghentikan dan menghapus lagu berjudul ‘Bitch Lasagna’. Lagu itu memang ditujukan untuk menjelek-jelekkan alias diss track T-Series di awal persaingan sengit antara keduanya.

Memang PewDiePie seringkali berhadapan dengan masalah hukum di masa lalu karena hal-hal kontroversial. Seperti misalnya masalah hak cipta dan permintaan orang-orang untuk menghapus video yang lebih banyak dislike dibanding like.

Untuk itu, di video kali ini PewDiePie memberikan judul yang positif ‘Congratulations’ untuk mengucapkan selamat sekaligus mengungkap keluhannya soal surat permintaan penghapusan video dari T-Series. Ia juga melontarkan sindiran-sindiran halus namun pedas di dalamnya.

Persaingan antara PewDiePie dengan T-Series telah dimulai sejak 2017 silam. Saat itu, T-Series berhasil meraih 63 miliar view dari 100 ribu video yang mereka sajikan di YouTube.

Ucapan terima kasih untuk fans

Selain sindiran untuk T-Series, PewDiePie juga mengucapkan terima kasih kepada para fans yang selalu menemaninya sejak sebelum menjadi raja YouTube hingga berhasil meraih jumlah subscriber terbanyak. Ia juga berbicara soal betapa pentingnya para fans bagi hidupnya.

Dalam beberapa videonya, PewDiePie memang seringkali terbuka soal permasalahan di hidupnya seperti kecanduan alkohol, kesehatan mental yang terganggu, kelelahan dan semua masalah yang ia temui di YouTube.

PewDiePie alias Felix Kjellberg, YouTuber populer dunia. Foto: PewDiePie/Facebook

“Setelah semua perubahan dan kontroversi yang saya hadapi kalian masih bersama saya, tidak ada 'army' yang suka menonton video saya dibanding kalian. Ini perjalanan yang liar, jadi selama saya masih bisa terdengar, inilah 'Bro Fist' terakhir dari saya, dari si nomor satu di dunia,” ucap PewDiePie, yang cukup membuat para penggemarnya terharu.

Dengan hadirnya video ini, sepertinya PewDiePie telah menyerah untuk memperebutkan posisi teratas jumlah subscriber di YouTube. Meski begitu, bukan berarti tidak ada lagi kemungkinan PewDiePie akan kembali menempati posisi teratas.

Hingga berita ini ditayangkan, PewDiePie memiliki 92,06 juta subscriber. Sementara T-Series memiliki 92,1 juta subscriber. Angkanya masih belum terlalu jauh, tapi T-Series sendiri sudah mengganti foto header akunnya dengan ucapan terima kasih karena telah menjadikan mereka sebagai channel terbesar di YouTube.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23