Pencarian populer

Vivo Garap Ponsel Tanpa Bingkai dengan Fingerprint Setengah Layar

Ponsel Vivo APEX (Foto: Vivo)

Perusahaan smartphone asal China, Vivo, turut meramaikan perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol. Kehadiran mereka di sana untuk memamerkan purwarupa ponsel terbaru mereka yang bernama Apex Fullview.

Apex memiliki teknologi yang sama dengan X20 Plus UD, yaitu sensor sidik jari di balik layar. Yang menjadi pembeda adalah areanya.

Vivo menyulap separuh layar bawah Apex menjadi area untuk pengguna melakukan sidik jari. Hal ini diklaim memberikan pengalaman yang lebih fleksibel dan intuitif.

Teknologi yang mereka sebut 'Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning' ini juga membuka skenario baru untuk pemakaiannya, seperti fitur pemindai dua sidik jari yang akan memberikan standar keamanan lebih tinggi bagi pengguna.

"Berangkat dari inovasi di bidang audio, fotografi, hingga In-Display Fingerprint Scanning Technology; Vivo berkomitmen dalam mewujudkan visi untuk smartphone masa depan," ungkap Senior Vice President Vivo, Alex Feng, dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan (kumparan.com), Selasa (27/2).

Purwarupa Vivo Apex Fullview. (Foto: Vivo)

Selain fitur sidik jari, Apex juga memiliki layar yang nyaris tanpa bingkai. Vivo berkata Apex punya tepian atau bezel depan dan samping 1,8 mm, serta bezel bawah 4,3 mm.

Dengan layar yang hampir menutupi muka Apex, ruang untuk kamera depan dan speaker audio menjadi tidak ada sehingga Vivo mengakalinya dengan menyembunyikan kedua fitur itu di dalam perangkat.

Kamera selfie Apex memiliki sensor 8 MP. Kamera itu diklaim Vivo akan muncul terangkat secara otomatis dalam waktu 0,8 detik ketika dibutuhkan pengguna dan kembali masuk setelah selesai digunakan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: