Pencarian populer

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Dipastikan Masuk Indonesia, Harganya?

Xiaomi Mi A2 (Foto: Jofie Yordan/kumparan)
Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone Android One terbarunya, Mi A2 dan Mi A2 Lite, dalam sebuah acara di Madrid, Spanyol, pada Selasa (24/7). Smartphone anyar ini tidak hanya ditujukan untuk pasar Eropa saja tetapi juga Indonesia.
ADVERTISEMENT
Informasi seputar kepastian Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite bakal masuk Indonesia, disampaikan langsung oleh eksekutif Xiaomi dalam presentasi ketika meluncurkan kedua produk itu. Hal ini juga disampaikan oleh akun Twitter resmi Xiaomi.
Xiaomi Mi A2 hadir dengan membawa kamera belakang ganda sebagai senjata utamanya. Konfigurasinya sendiri terdiri dari lensa 12 MP dan 20 MP, lengkap dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan super pixel.
Untuk kamera depannya, Xiaomi Mi A2 punya resolusi 20 MP.
Xiaomi Mi A2 (Foto: Jofie Yordan/kumparan)
Sementara dapur pacu Xiaomi Mi A2 didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Performanya dibantu berkat pilihan RAM 4 GB atau 6 GB, serta memori internal 32 GB hingga 128 GB.
Smartphone berlayar 5,99 inci ini berjalan dengan sistem operasi Android One yang bersih tanpa antarmuka MIUI. Ia juga punya baterai 3.010 mAh untuk menunjang daya hidup seharian.
ADVERTISEMENT
Xiaomi Mi A2 Lite
Sementara untuk adiknya, Mi A2 Lite, mengusung spesifikasi yang lebih rendah dibanding Mi A2, kecuali sektor baterainya. Mi A2 Lite punya kapasitas yang lebih besar yakni 4.000 mAh.
Perihal dapur pacu, Mi A2 Lite hanya ditopang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625, serta dua pilihan RAM dan memori internal: 3 GB / 32 GB dan 4 GB / 6 GB.
Xiaomi Mi A2 Lite punya layar 5,84 inci dengan resolusi 2280 x 1080 pixel dan aspek rasio 19:9.
Xiaomi Mi A2 Lite (Foto: Jofie Yordan/kumparan)
Harga
Xiaomi telah mengumumkan harga kedua produk ini. Tapi, harga untuk pasar Eropa.
Perusahaan asal China tersebut mengatakan Mi A2 yang memakai spesifikasi RAM 4 GB dan memori internal 32/64 GB dibanderol 249 euro atau jika dikonversi ke rupiah, harganya sekitar Rp 4,2 juta. Sementara untuk Mi A2 versi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dibanderol 349 euro atau sekitar Rp 6 juta.
ADVERTISEMENT
Xiaomi juga merilis Mi A2 Lite dalam dua varian. Varian pertama adalah yang memiliki spesifikasi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dengan harga 179 euro atau jika dikonversi ke rupiah, maka ia bisa berkisar Rp 3 juta. Varian keduanya memakai RAM 4 GB serta memori internal 64 GB seharga 229 euro atau Rp 3,9 juta.
Setelah melihat harganya di Eropa, tentu kamu para Mi Fans bisa memprediksi harga kedua smartphone ini di Indonesia. Berapa harga yang pantas untuknya? Mari sampaikan pendapatmu di kolom komentar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86