Pencarian populer

12 Destinasi Wisata Menurut Shio, Mana yang Cocok dengan Kamu?

Kyoto, Jepang. (Foto: Pixabay)

Bagi sebagian traveler, merencanakan liburan dan memilih destinasi wisata jauh-jauh hari menjadi hal wajib yang harus dilakukan. Mencari tempat yang tepat sesuai kepribadian, hingga akomodasi yang sesuai kantong menjadi beberapa pertimbangan yang perlu dilakukan.

Namun, bagi kamu yang bingung menentukan tempat berlibur, tak perlu khawatir. Sebab, kumparanTRAVEL merangkum rekomendasi destinasi wisata sesuai shio:

1. Shio Anjing

Loading Instagram...

Untuk yang lahir di tahun anjing, kamu bisa mengeksplorasi Kyoto, Jepang, sambil menikmati udara segar di tengah kota bersejarah ini. Kyoto yang penuh dengan kuil dan istana yang sarat akan budaya Jepang akan cocok untuk shio Anjing yang pemikir.

Loading Instagram...

Jika ingin menghabiskan liburan di dalam negeri, daerah Kalimantan, Indonesia bisa jadi pilihan menarik bagi kamu yang ingin dekat dengan alam. Taman Nasional Betung Kerihun di Kota Khatulistiwa ini dapat kamu pertimbangkan menjadi destinasi wisata liburanmu.

Sementara itu, Shio yang cocok menemani kamu dalam liburan kali ini adalah shio harimau, kuda, dan kelinci.

2. Shio Babi

Loading Instagram...

Taiwan bisa menjadi pilihan wisata untuk rencana jalan-jalanmu tahun ini. Kunjungi Kaohsiung, kota metropilitan yang punya bandara terbesar kedua di Taiwan. Kota ini adalah bukti revolusi dari kota industri menjadi kota yang modern. Kamu bisa mengajak shio kelinci dan kambing untuk menemani liburanmu kali ini.

3. Shio Tikus

Loading Instagram...

Eksplorasi Manhattan, New York jika ingin berlibur ke kota metropolitan. Atau jika kamu adalah penggemar sepak bola, kamu bisa berkunjung ke Brasil.

Loading Instagram...

Ikutlah merayakan Colorful Carnival yang bisa kam temui di Salvador, Bahia, dan Recife. Saat di sana, kamu juga bisa belajar tarian Salsa, menyenangkan bukan?

Shio sapi, naga, dan monyet adalah shio yang cocok menemanimu dalam liburan di tahun ini.

4. Shio Kerbau

Loading Instagram...

Shio kerbau biasanya merupakan sosok pekerja keras, sehingga terkadang sulit untuk meninggalkan pekerjaan. Kali ini, cobalah untuk mengambil waktu libur dan mengeksplorasi negara tuan rumah piala dunia 2010, Afrika Selatan.

Melihat hewan-hewan liar bertahan hidup dengan nalurinya mungkin bisa membantumu menemukan kebijaksanaan dalam hidup.

Loading Instagram...

Tanzania di Madagaskar juga bisa menjadi alternatif destinasi bagi kamu yang ingin mengunjungi dunia pencipta batuan indah seperti Ruby dan Safir.

Perburuan bebatuan ini dapat juga kamu lanjutkan ke Kamboja yang terkenal dengan batu Zirconnya. Shio ayam, tikus, dan ular bisa kamu pertimbangkan untuk menemani perjalananmu kali ini.

5. Shio Harimau

Loading Instagram...

Tantang dirimu untuk lebih berani lagi mengeksplorasi dan mencoba hal baru. Kamu bisa mengunjungi kota metropolitan, seperti Tokyo di Jepang atau ke pasar tradisional di Jakarta, Indonesia untuk menemukan hal yang menarik, mulai dari kain, aksesoris, hingga karya seni. Teman perjalananmu untuk liburan kali ini dengan teman-teman bershio kuda dan anjing.

6. Shio Kelinci

Loading Instagram...

Ramah dan mudah bersosialisasi adalah karakter orang-orang yang lahir di tahun kelinci. Shio ini biasanya adalah traveler yang mandiri, bergerak sesuai keinginannya.

Terbang ke Jerman untuk menikmati pemandangan menakjubkan dan kastil yang indah. Jika ingin mempertimbangkan kawasan Asia, kota Shanghai di China bisa kamu pertimbangkan.

Loading Instagram...

Kota ini menjadi salah satu kota paling modern di dunia dengan gedung pencakar langitnya yang menjulang. Babi, kambing, dan anjing adalah shio yang wajib kamu ajak dalam trip mu kali ini.

7. Shio Naga

Loading Instagram...

Yang lahir di tahun naga biasanya tumbuh menjadi pribadi yang visioner dan ambisius. Meski begitu orang-orang dari shio ini sebenarnya baik hati dan senang membantu orang lain. Ajak teman-temanmu dari shio tikus, monyet, dan ayam untuk menjadi partner travelingmu kali ini

Sambil berlibur, kenapa tidak menjadikan waktu luang ini untuk mencari peluang baru dalam berbisnis? San Fransisco, California mungkin bisa memberikanmu pengalaman baru.

Malaka juga dapat kamu pertimbangkan jika ingin mencari tempat berlibur di kawasan Asia Tenggara, karena kota ini telah dinobatkan UNESCO pada 2008 sebagai kota warisan dunia.

8. Shio Ular

Loading Instagram...

Pergilah ke negara Colombia yang terkenal karena eksotismenya dan menikmati kopi terbaik di dunia langsung dari tempatnya, cocok untuk shio ular yang anggun dan bijak.

Jiwa kreatif dan sensitif mereka juga dapat dimanjakan dengan pergi ke tempat-tempat bersejarah yang penuh seni serta budaya. Edinburgh di Skotlandia adalah salah satu kota dongeng yang jadi nyata.

Loading Instagram...

Dengan dataran tinggi yang menakjubkan, pemanadangan indah dan museum warisan dunia pasti bisa membuat liburanmu jadi semakin berkesan. Ajak teman-teman yang bershio sapi atau ayam untuk membuat jalan-jalan kali ini lebih berkesan.

9. Shio Kuda

Loading Instagram...

Jika lahir di tahun kuda, dapat dipastikan bahwa kamu adalah pribadi yang mandiri, ceria, dan penuh gairah. Berlibur ke Seoul, Korea Selatan yang penuh dengan hiburan menyenangkan dan menarik.

Loading Instagram...

Tetapi kalau kamu lebih memilih untuk memanjakan diri, Bali, Indonesia adalah tempat yang tepat untuk berelaksasi. Shio yang tepat kamu ajak untuk berlibur adalah harimau, kambing, dan anjing.

10. Shio Kambing

Loading Instagram...

Shio yang cinta kemewahan ini akan sangat senang jika diajak pesiar di surga belanja, Hong Kong. Jangan lupa, sempatkan waktu kamu mengunjungi Macau untuk berbelanja atau sekadar mengunjungi 'Las Vegas' di Asia ini.

Bosan dengan Asia? Australia dapat menjadi pilihanmu. Kamu bisa menikmati perpaduan budaya di Australia lewat seni dan makanannya. Lengkapi liburanmu dengan membawa orang-orang yang lahir di tahun harimau, kambing, atau anjing

11. Shio Monyet

Loading Instagram...

Tampaknya shio ini sangat mengerti tentang arti beristirahat dari kesibukan kerja yang menyita waktu. Bersantai dan manjakan diri di Pulau Phuket, Thailand bisa menjadi salah satu alternatif pilihanmu.

Alternatif lain, shio monyet yang sangat suka mencicipi kuliner bisa traveling ke negara yang terkenal dengan makanannya seperti Italia.

Loading Instagram...

Selain itu, bagi yang suka mencicipi kuliner, pastry, pizza, dan pasta bisa menjadi pilihan kuliner yang bisa kamu coba di Italia. Shio yang asik untuk menemani jalan-jalanmu kali ini adalah shio tikus atau naga.

12. Shio Ayam

Loading Instagram...

Jika kamu lahir di tahun ayam, berpetualang menjejaki Gunung Everest di Nepal bisa jadi pilihan yang menantang. Ajak temanmu yang bershio kerbau, naga, atau ular.

Loading Instagram...

Batu kapur yang menjulang di sepanjang Great Ocean Road yang terkenal, Twelve Apostles juga bisa menjadi alternatif bagi shio ayam dalam menghabiskan waktu berlibur.

Bagaimana? Siap merencanakan liburan tahun ini?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63