Pencarian populer

3 Maskapai Penerbangan yang Tawarkan Promo hingga 70 Persen

Ilustrasi liburan (Foto: Thinkstock)
Jumlah libur Lebaran yang mencapai 11 hari dari pemerintah dirasa memberi angin segar bagi masyarakat. Pasalnya, libur panjang seperti ini sangat jarang diperoleh, khususnya bagi traveler yang sudah bekerja.
ADVERTISEMENT
Karena hanya ada sekali dalam setahun, kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk merayakan Hari Raya umat Islam sekaligus berlibur. Tak heran, menyongsong libur panjang ini, masyarakat Indonesia berlomba-lomba menyiapkan itinerary, baik dalam maupun luar negeri.
Ilustrasi pesawat menjelang landing. (Foto: Pexels)
Kesempatan ini juga ternyata tidak dilewatkan oleh maskapai penerbangan dalam negeri. Berbagai promo menarik ditawarkan oleh maskapai penerbangan untuk memberikan kamu kemudahan mewujudkan rencana liburanmu. Ingin tahu bentuk promo yang diberikan dan maskapai apa saja yang memberi promonya? Yuk, simak info berikut!
1. Sriwijaya Air
Pada 9 April 2018 lalu, maskapai Sriwijaya Air mengeluaran produk berupa Sriwijaya Travel Pass.
Produk ini memungkinkan kamu untuk pergi dan berkeliling Indonesia menggunakan penerbangan Sriwijaya Air tanpa batas kapan saja dan di mana saja hanya dengan mengeluarkan uang Rp 12 juta. Tak heran, animo masyarakat sangat tinggi terhadap produk Sriwijaya Travel Pass ini.
Sriwijaya Travel Pass (Foto: Dok. member.sriwijayaair.co.id)
Selain bentuk produk membership, maskapai asal Indonesia yang menaungi armada Sriwijaya dan Nam itu juga memiliki diskon khusus bagi pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan. Bagi yang memiliki BPJS Ketenagakerjaan, kamu bisa mendapatkan harga tiket lebih murah, yaitu potongan harga sebesar 10 persen.
Sriwijaya X BPJS (Foto: Dok. sriwijayaair.co.id/BPJS/)
2. Citilink
ADVERTISEMENT
Maskapai berbiaya hemat atau yang lebih dikenal dengan Low Cost Carrier (LCC) Citilink Indonesia tidak ketinggalan menghadirkan program terbaiknya menyambut liburan.
Maskapai bintang empat versi Skytrax ini memberikan diskon sebesar 25 persen dari harga dasar untuk anak-anak berumur 2-12 tahun dan para lansia yang berada di atas umur 65 tahun.
Citilink Promo (Foto: Andari Novianti/kumparan)
Selain potongan harga, anak-anak dan lansia yang mengikuti program ini juga akan mendapatkan jalur Boarding Priorities.
Hal ini karena Citilink ingin memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penumpangnya di masa liburan. Khusus untuk program ini, Check In tidak dapat dilakukan secara online, karena harus melalui counter dengan menunjukkan kartu identitas.
3. Air Asia
Air Asia memang sudah sangat dikenal sebagai maskapai yang ramah kantong. Bukan hanya karena sering memberikan tiket dengan harga murah, Air Asia juga sering memberikan kursi gratis bagi penumpang di setiap bulannya untuk rute penerbangan dalam dan luar negeri.
Air Asia Kursi Gratis (Foto: Twitter @AirAsia_indo)
Tak hanya kursi gratis, promo-promo seperti voucher gratis Jakarta-Narita dan potongan harga 70 persen ke berbagai destinasi juga pernah diberikan maskapai yang identik dengan warna merah ini.
ADVERTISEMENT
Selain promo yang diberikan lewat web resminya, Air Asia juga memberikan harga-harga menarik lewat akun resminya di aplikasi Line Airasia Big Point.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86