Pencarian populer

3 Spot Menarik untuk Menikmati Bunga Hydrangea di Kanagawa, Jepang

Bunga Hydrangea (Foto: Dok: Pixabay)
Bunga Sakura memang telah menjadi ikon Jepang sejak lama. Bunga berwarna pink yang mekar mulai akhir Maret hingga awal Mei ini bahkan mampu menarik perhatian wisatawan asing untuk berkunjung ke Jepang di bulan-bulan tersebut.
ADVERTISEMENT
Namun, berakhirnya musim sakura tidak berarti membuat kamu kehilangan kesempatan menikmati atraksi bunga, salah satunya adalah bunga hydrangea. Bunga yang berwarna biru dan merah muda cerah ini dapat kamu nikmati setiap bulan Juni di Prefektur Kanagawa.
Berjarak sekitar 1 jam dari Tokyo, daerah yang dikenal sebagai kawasan Golden Route ini menghadirkan tiga tempat terbaik bagi kamu yang ingin menikmati bunga hydrangea. Di mana saja?
1. Kamakura
Meigetsu-in (Foto: Dok. Vector Indonesia)
Kamakura merupakan kawasan kota tua di Jepang. Kota yang khas dengan patung Buddha yang dibangun pada 1252 Masehi itu berhias kuil-kuil indah dan taman ikonik. Salah satunya adalah Meigetsu-in yang dijuluki sebagai Kuil Hydrangea, karena memiliki ribuan kuntum hydrangea di halaman kuilnya.
ADVERTISEMENT
Ada pula Kuil Hase-dera yang terkenal karena memiliki beragam jenis bunga hydrangea. Dalam kuil ini, kamu bisa menemukan 2.500 kuntum bunga hydrangea dengan bentuk dan warna yang beragama yang berasal dari 40 jenis yang berbeda.
Selain itu, di kuil ini kamu juga dapat menikmati pemandangan dan mengambil foto laut Yuigahama yang terlihat di balik bunga hydrangea, lho. Caranya, kamu hanya perlu menyambangi observatorium yang berada di halaman kuil Hase-dera ini. Dijamin, foto yang kamu ambil pasti terlihat Instagramable.
2. Hakkeijima Yokohama
Hydrangea Train di Hakkeijima Sea Paradise (Foto: Dok. Vector Indonesia)
Di ibu kota Kanagawa, Yokohama, terdapat sebuah festival bertajuk Hydrangea Hakkeijima. Dalam festival ini, kamu bisa melihat bunga hydrangea terbanyak di Kanagawa. Memamerkan 20 ribu kuntum bunga hydrangea yang akan mekar, Hydrangea Hakkeijima diselenggarakan mulai tanggal 9 Juni hingga 1 Juli 2018.
ADVERTISEMENT
Festival ini dilaksanakan di Hakkeijima Sea Paradise. Destinasi rekreasi keluarga ini merupakan perpaduan antara akuarium dan taman bermain. Selama festival berlangsung, Hakkeijima Sea Paradise akan mengoperasikan Hydrangea Train yang dapat kamu gunakan untuk berkeliling sambil menikmati indahnya bunga hydrangea dari dalam kereta.
3. Hakone
Hydrangea di kuil Hase-dera (Foto: Dok: Flickr/Lamsus Crusoe)
Bunga hydrangea adalah salah satu jenis bunga yang mudah ditemui saat jalan-jalan di area pegunungan Hakone. Hakone adalah kawasan yang dikenal sebagai tempat pemandian air panas terkenal di Jepang.
Jika kamu berencana menyambangi Hakone, ada baiknya kamu menggunakan Hakone Tozan Line saat traveling. Mulai tanggal 15 Juni hingga 8 Juli, mulai pukul 18.30 hingga 22.00 waktu setempat, kamu bisa menikmati pemandangan hydrangea di sisi lintasan kereta ini. Berangkat mendaki dari Stasiun Hakone-Yumoto dan menuruni gunung dari Stasiun Gora, selama 40 menit kamu bisa menikmati bunga hydrangea yang diterangi lampu di enam titik jalur kereta. .
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81