Pencarian populer
3 Tempat Ini harus Langsung Dicari saat Kamu Traveling ke Tempat Baru
Ilustrasi traveling ke negara impian Foto: Shutter Stock
Berani traveling berarti berani menghadapi segala macam tantangan yang terjadi di tempat asing. Karena dengan traveling, kamu mesti meninggalkan support system yang kamu miliki, rumah, seluruh layanan yang membuatmu nyaman, dan kawasan yang telah kamu kenal sejak lama.
Dilansir New York Times, ada tiga tempat yang harus kamu cari pertama kali saat tiba di tempat asing. Sebab ketiga tempat ini dapat membantu kelangsungan perjalananmu saat berpetualang. Apa saja?
1. Apotek
Ilustrasi apotek di tempat asing Foto: Shutter Stock
Kesehatan tentunya jadi prioritas saat traveling, terutama ketika kamu mesti melakukan perjalanan jauh. Karena kamu tidak akan tahu apa yang akan terjadi sepanjang perjalanan.
Untuk itu, kamu mesti mencari apotek untuk alasan kesehatan. Misalnya membeli perban, salep, atau obat merah sebagai bentuk pencegahan jika keseleo atau terjatuh. Kamu juga bisa membeli vitamin atau obat-obatan tertentu jika di tengah perjalanan, kamu jatuh sakit.
2. ATM dan Money Changer
Ilustrasi menggunakan mesin ATM Foto: Shutter Stock
Atas alasan keamanan, tentunya saat traveling kamu tidak boleh membawa uang tunai dalam jumlah yang besar. Akan lebih baik bila kamu membawa uang dalam jumlah yang tak terlalu besar dan gunakan kartu debit atau kredit ketika bertransaksi di toko atau tempat-tempat yang menyediakan layanan pembayaran digital.
Nah, untuk berjaga-jaga, kamu harus mencari tahu letak ATM dan money changer jika traveling di luar negeri. Sehingga kamu bisa mendapatkan mata uang lokal atau melakukan penarikan tunai ketika uang yang kamu bawa telah habis atau tidak cukup.
3. Jaringan Wi-Fi Gratis
Ilustrasi jaringan Wi-Fi gratis di tempat umum Foto: Shutter Stock
Berada di tempat yang baru tentu saja akan memberikan kesan yang asing saat pertama kali, terutama karena kamu tidak merasa lazim dengan kawasan di sekitar itu. Sehingga kamu membutuhkan bantuan untuk mencari arah atau menentukan navigasi yang tepat ketika eksplorasi.
Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan layanan yang bisa diakses menggunakan perangkat elektronik milikmu. Tapi, apabila kamu berada di kawasan yang tidak bisa dijangkau oleh providermu seperti luar kota atau luar negeri, ada baiknya jika kamu mencari kawasan yang menyediakan jaringan Wi-Fi gratis.
*Ilustrasi traveler eksplorasi di tempat baru*
Meski biasanya hotel, kafe, atau restoran yang menyediakan jaringan Wi-Fi menghadirkan biaya layanan atau harga yang lebih mahal, spot ini bisa kamu manfaatkan untuk berhemat sambil mengumpulkan informasi. Salah satunya adalah untuk mencari penginapan yang dituju atau provider paling tepat yang akan digunakan sembari beristirahat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: