kumparan
9 Mei 2018 19:09 WIB

4 Pelindung untuk Amankan Kopermu saat Traveling

Ilustrasi koper (Foto: Pixabay)
Traveling dengan menggunakan transportasi umum, seperti pesawat, kereta api, atau bus memang membutuhkan usaha ekstra. Apalagi bagi kamu yang membawa barang bawaan seperti tas berukuran besar atau koper.
ADVERTISEMENT
Selain menjaga agar barang bawaan kamu tidak 'tertumpah' atau tercecer akibat penyimpanan yang kurang rapi, kamu juga harus mampu menjaga barang bawaanmu agar tidak hilang atau terbawa orang lain.
Com-Bertemu Orang Baru Saat Traveling (Foto: Thinkstocks)
Belum lagi insiden pembukaan paksa yang dilakukan pihak-pihak tidak bertanggung jawab saat kamu sedang menikmati perjalanan. Kamu tidak mau hal tersebut terjadi, bukan?
Tak perlu khawatir, karena kumparanTRAVEL (kumparan.com) memberikan beberapa daftar barang penting yang dapat melindungi koper kamu dari 'tangan-tangan jahil'. Apa saja?
1. Luggage Cover
Pernah salah mengambil koper, karena ternyata koper kamu sama dengan orang lain? Atau, pernah bingung karena melihat koper yang sama di conveyor?
Lugage Cover (Foto: Helinsa Rasputri/kumparan)
Jika kamu pernah mengalami hal ini, pasti rasanya sangat merepotkan, karena kamu harus membolak-balik koper tersebut untuk memastikan bahwa ini bukan milikmu. Apalagi jika seandainya koper tersebut hanya mirip saja, tetapi punya merek yang berbeda.
ADVERTISEMENT
Untuk menghindari hal tersebut, kamu butuh Luggage Cover. Kain pelapis koper ini akan membuat koper dan barang bawaanmu menjadi lebih mudah dikenali.
Lugage Cover (Foto: Helinsa Rasputri/kumparan)
Motifnya yang cantik dan beragam membuat Luggage Cover diminati traveler masa kini. Tak hanya memperindah dan menjadikan koper memiliki ciri, Luggage Cover memiliki resleting di bagian atas, sehingga kainnya akan melapisi restleting yang berada di sekitar kopermu.
2. Gembok
Gembok Travel (Foto: Helinsa Rasputri/kumparan)
Gembok menjadi benda esensial yang sering digunakan untuk mengamankan koper. Hal ini karena gembok bermanfaat menjaga barang bawaan dari 'tangan yang tidak bertanggung jawab'. Bentuknya yang unik dengan tingkat keamanan yang semakin tinggi membuat gembok tidak pernah ketinggalan menjadi benda penjaga barang bawaan.
3. Luggage Strap
Insiden pembukaan paksa barang bawaan saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat memang seringkali terjadi. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan barang bawaanmu memengenakan pengaman ganda seperti Luggage Strap, untuk mencegah hal tersebut terjadi. Hal ini karena Luggage Strap mengunci barang bawaan dengan lebih kuat.
Lugage Strap (Foto: Helinsa Rasputri/kumparan)
Selain membantu meningkatkan keamanan, strap ini juga dapat mengurangi kemungkinan kancing atau retsleting koper kamu 'pecah' saat perjalanan. Tersedia dalam berbagai warna, seperti merah, biru, hijau, dan pelangi, Luggage Strap dapat kamu temukan dengan mudah di toko perlengkapan dengan harga mulai dari Rp 129 ribu.
ADVERTISEMENT
4. Luggage Tag
Fungsi utama dari item ini adalah untuk memberi tanda pada koper atau tas yang kamu gunakan. Tak hanya bentuknya yang stylish, Luggage Tag berisi informasi pemilik seperti nama, alamat, nomor telepon, dan alamat email.
Lugage Tag (Foto: Helinsa Rasputri/kumparan)
Selain memudahkan kamu menemukan barang milikmu saat menunggu conveyor, apabila bawaan kamu hilang atau terbawa oleh orang lain, Luggage Tag dapat membantu pihak yang menemukan bawaanmu untuk mengembalikannya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·