Pencarian populer

5 Benda yang Wajib Dibawa saat Traveling agar Liburanmu Menyenangkan

Kemasi barang dengan cerdas saat bepergian (Foto: Thinkstock)

Melakukan perjalanan jauh atau traveling dalam waktu lama memang bisa terasa melelahkan. Meski begitu, kamu tidak boleh kalah dengan situasi, karena show must go on apa pun yang terjadi. Untuk itu, kamu membutuhkan persiapan yang matang agar perjalanannmu terasa menyenangkan.

Tidak mau persoalan sepele seperti sakit tengkuk atau baterai habis menghambat hari-harimu, bukan?

Untuk membantu kamu, kumparanTRAVEL telah merangkum lima benda yang tidak boleh tertinggal saat traveling, agar perjalananmu terasa lebih nyaman:

1. Travel Pillow

Travel Pillow (Foto: Helinsa Rasputri/kumparan)

Bantal yang biasa dililitkan pada bagian leher ini menjadi salah satu benda esensial saat traveling.

Pasalnya, dengan menggunakan bantalan leher ini, istirahatmu akan terasa lebih nyaman. Bentuknya yang lucu, pilihan warna yang menarik, serta harganya yang terjangkau membuat travel pillow tidak ketinggalan menjadi benda jalan-jalan yang wajib dimiliki oleh traveler.

2. Mini Sewing Kit

Sewing Kit (Foto: Helinsa Rasputri/kumparan)

Perjalanan saat traveling memang tidak bisa diduga, kadang ada saja insiden-insiden yang tidak terduga terjadi. Misalnya saja kancing baju yang terlepas, atau baju sobek karena tersangkut sesuatu yang tajam. Untuk mengatasi hal ini, kamu sebaiknya membawa mini sewing kit atau peralatan jahit mini yang nyaman dibawa untuk travel.

Mini sewing kit ini umumnya berisi beberapa helai benang, kancing, gunting, dan jarum. Cocok digunakan untuk tahap awal 'menyelamatkan' diri dari insiden tak terduga.

3. Travel Shoe Shinner

Travel Shoe Shiner (Foto: Helinsa Rasputri/kumparan)

Melakukan perjalanan jauh memang tak hanya untuk liburan. Terkadang, kamu juga harus melakukan perjalanan bisnis yang tentunya memakan waktu lama, dengan jarak tempuh yang jauh.

Meski begitu, jauh dan lamanya perjalanan tak boleh menjadi hambatan untuk tetap tampil menarik saat bertemu dengan klien, bukan? Untuk itu, jangan lupa membawa travel shoe shinner agar sepatu kamu tetap bersih mengkilap.

Hampir mirip dengan semir sepatu biasa, bedanya dalam travel shoe shinner kamu tak mesti membawa sikat dan semir. Pasalnya, produk ini sudah menyediakan dalam satu sarung tangan saja.

4. Adaptor Listrik

Adaptor Listrik (Foto: Helinsa Rasputri/kumparan)

Perbedaan bentuk 'colokan' listrik di beberapa negara memang bisa menjadi hal yang menyulitkan.

Karenanya, ada baiknya kamu membawa adaptor listrik yang bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Sehingga kamu tidak perlu membawa berbagai jenis adaptor ketika berkunjung ke suatu negara, cukup dengan membawa satu adaptor saja. Hemat tempat dan hemat biaya pastinya.

5. Bottle Toiletries Kit

Parfum, cologne, toner, atau lotion menjadi benda perawatan kecantikan yang wajib dibawa saat traveling, terutama bagi wanita. Tetapi membawa dalam kemasan besar tentu saja melelahkan dan memakan banyak tempat. Membawa produk tersebut dalam kemasan kecil seperti dalam Atomizer Bottle dapat menjadi solusi yang baik.

Toiletries Bottle (Foto: Helinsa Rasputri/kumparan)

Ukurannya yang kecil membuatnya mudah untuk digenggam dan dibawa bahkan dalam tas kecil sekali pun. Kamu bisa menemukan bottle toiletries kit dalam berbagai ukuran dan tipe yang bisa disesuaikan juga dengan jenis cairan yang kamu bawa.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23